Melted Love Cake

karna februari itu identik dengan yang namanya valentine, dan kalo inget kata valentine yang terlintas pertama kali pasti... COKELAT! yak, cokelat dianggap bingkisan paling pas banget buat orang terkasih, eits terkasih tuh bukan buat pacar doang looh orang tua bisa, diri sendiri pun bisa.

Mungkin diantara kalian ada yang bosan dengan pure cokat, bisa mencoba melted choco cake ini, tp karena sebentar lg Valentine jd gue ganti aja namanya jadi melted love cake


Bahan-bahan:
  1. 200gr dark couverture chocolate ( cokelat batangan khusus untuk kue)
  2. 150gr mentega tawar
  3. 3 butir telur ayam
  4. 3 kuning telur ayam
  5. 100gr gula pasir
  6. 100gr tepung terigu, ayak
Pelengkap:
  1. 150gr dark couverture chocholate, cincang lelehkan.

Langkah:
  1. Siapkan 8 buah cetakan tahan panas bentuk bundar atau yang lain. semir mentega
  2. Cincang cokelat, sisihkan 50gr untuk isian
  3. Tim sisa cokelat bersama mentega hingga leleh
  4. kocok telur dan gula hingga kental dan pucat
  5. Masukkan cokelat leleh, aduk rata.
  6. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata.
  7. Tuang adonan kedalam cetakan
  8. Masukkan beberapa potong cokelat di bagian tengahnya.
  9. Panggang dalam oven panas 180 derajat celcius selama 30mnt
  10. Angkat, biarkan hingga dingin.
  11. percikkan permukaannya dengan cokelat leleh
Untuk 8 porsi.

SELAMAT BERKREASI DAN MENCOBA

Share:

6 komentar

  1. wah enak nih apa lagi klo dibikinin pacal :P
    tp sayang baru putus huwaaaaaaaaaaa :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin sendiri aja, atau cari pacar baru :)

      Delete
    2. sip sip makasi sarannya B)

      Delete
    3. sedih sedih hahahaha

      Delete
    4. iyalah sedih penggorengan gua lu ambil hahaha

      Delete

TOLONG JANGAN MASUKAN LINK AKTIF. TERIMA KASIH ๐Ÿ™‚