Merawat wajah - THE ANANDIC

February 6, 2012

Merawat wajah


perawatan wajah bagi perempuan itu perlu banget. perawatan yang di maksud di sini bukan perawatan semacam make up, tetapi perawatan sehari hari seperti masker dsb. jika make up itu hanya polesan apa yang telah kita rawat, nah perawatan wajah yang baik dan bagus sebenarnya membuat kulit segar dan cerah bukan memutihkan. justru salah apa bila mencari produk yang memutihkan wajah, produk yang bisa dengan instant memutihkan seharusnya patut di curigai karena bisa saja mengandung mercuri. perawatan wajah bisa dengan milk cleanser, face tonic, night cream, day cream, cream jerawat dsb. yah intinya untuk mempercantik lah

nah yang menjadi permasalah di sini kesulitan untuk menentukan produk perawatan mana yang cocok dengan kulit, untuk cream bisa di tes dengan mengoleskannya ke punggung tangan. apabila gatal berarti cream tersebut tidak cocok dengan kulit. lain halnya dengan milk cleanser dan face tonic, cukup aplikasikan kewajah apa bila keesokan harinya berutusan/jerawat kecil seperti keringet dingin tandanya tidak cocok. 

pengalaman gue nih ya dalam perawatan wajah, dulu waktu smp gue tuh ada jerawat tapi hanya di jidat saja nah kemudian pakai lah produk acnes treatment series, walaupun yang di pake hanya gel penghilang jerawat dan bedak, hanya dalam 1 atau 2 bulan jerawatnya hilang bahkan tidak ada bekas sama sekali. nah setelah hilang gue ga pake pake lagi tuh acnes, cuma pake sabun muka ponds sama bedak acnes (tetep sampe sekarang) dan muka jadi kusem walaupun tanpa jerawat ya walaupun kadang ada 1 atau 2 saat datang bulan. karena merasa kucel akhirnya tertarik pake cream malam, toner dari salon atas anjuran dari kaka alhasil muka bersih tapi karena waktu itu masih SMA jadi males kalo mesti pergi ke salonnya buat beli. ga lama kemudian tumbuhlah jerawat lebih banyak, dan karena udah desperate banget pacar nawarin cream malam dan paginya nah tertarik lagilah buat nyoba-nyoba. pas make cream tersebut muka jadi putih deh kenyel tapi kalo udah ga make langsung jerawatan banyak banget. 

Sebenernya mau juga perawatan ke salon tapi karena masih sma ya bodo amat walaupun sebenernya ga pede juga. nah sekarang semenjak kuliah baru deh tau kalo perawatan wajah itu ga boleh coba-coba, sebelum di coba terlalu lama kita harus tes dulu apakah cocok atau tidak dengan mengetahui gatal atau kah panas saat di aplikasikan di kulit. sempet pakai acnes lagi karena inget waktu smp ampuh banget, tapi setelah beberapa lama tidak ada hasil sama sekali. sekarang gue udah kuliah, udah mulai ngerti deh kalo ngerawat wajah dan badan tuh penting banget, dan cari produk perawatan wajah sendiri yang menurut gue oh kayaknya bagus nih gitu ga perlu dapet rekomendasi dari orang tentang produk ini bagus langsung nyoba. 


apa bila ada produk yang terasa cocok buat kita dan tidak gatal atau panas saat di tes, silahkan pakai tapi bila dalam waktu 2-3bulan tdk ada kemajuan silahkan cari produk lain, tetapi pergantian produk ini tidak bisa secara langsung harus dengan step by step agar wajah bisa beradaptasi, bisa saja ganti produk malah bikin jerawatan karena kulit wajah tidak biasa dengan produk tersebut cara menyesuaikannya bisa dengan di coba sedikit terlebih dahulu apa bila dalam beberapa hari tidak timbul efek samping, silahkan di lanjutkan

Alhasil setelah beberapa bulan ini rajin facial dan hanya memakai milk cleanser dan face tonic cucumber viva + cream bao fu ling yang jadi oleh oleh dari bokap muka makin cerahan dan jerawat mulai hilang.
Intinya perawatan wajah ga perlu mahal masih banyak produk bagus dan murah seperti viva ini harganya ga sampe 5rb loh. terlebih lagi hal yang harus di perhatikan adalah seberapa rajinnya kita cuci muka, olah raga dan minum (saya sendiri males kalo yang ini hehe) serta makan makanan yang sehat di jamin makin cerah, tidak perlu putih asal bersih dan cerah itu yang dinamakan cantik karena sehat.

[UPDATE]

sekarang gue udah gak pake produk diatas lagi tapi perawatan di Wijaya Skincare dan udah hampir 2 tahun perawatan disana. gue memutuskan untuk menjalankan perawatan di skincare sendiri karena ingin menghilangkan bekas jerawat dan muka kusam, aku ganti-ganti produk drugstore gak ada perubahan, kalaupun ada gak signifikan, mulai dari pake Acnes lagi, kemudian aku pake Hada Labo! dan muka ku makin parah Jerawat dimana-mana, jerawatnya besar-besar, sampe sempe stress, kemudian aku coba berhenti segala produk drugstore dengan cuma cuma cuci muka pake oat, dan pake cow brand soap. akhirnya karena engga ada hasil aku putusin untuk ke Wijaya Skincare.

1 comment: