Relationship? - THE ANANDIC

March 4, 2012

Relationship?

Relationship? knp gue kasih tanda tanya (?) karena jujur aja sebuah hubungan akan sulit di pahami apabila kita tidak mengenal watak pasangan kita. Tulisan ini saya copas dari H2H Kaskus, kebetulan iseng masuk forum H2H, dan sedikit banyak memberikan pengetahuan mungkin bisa di bilang. Tulisan ini lebih menekankan kepada wanita mungkin, karena pria cendrung sulit memahami watak lawan jenisnya ini. Sampai-sampai di 9gag banyak sekali jokes mengenai womens logic. Langsung aja deh ya, check this out...


Pernahkah anda berpacaran dan memberikan segalanya kepada pacar anda namun dia memutuskan hubungan secara sepihak? Atau Pernahkah anda berpacaran dengan “wanita baik-baik” yang ternyata menyelingkuhi anda? …wanita yang membuat anda bingung karena ia begitu baik dan sepertinya tidak mungkin selingkuh, namun ia selingkuh juga?

Hmmm…

Kebanyakan Pria jika dihadapi dengan 2 hal diatas, mereka langsung menyalahkan sang wanita. Namun sebenarnya, kesalahan bukanlah sepenuhnya pada sang wanita. Anda juga salah karena anda TIDAK TAU proses yang dapat membuat wanita SETIA dan CINTA MATI kepada anda. Jika anda tau, maka wanita tidak akan pergi dari anda. Dalam sebuah Relationship,


wanita hidup dalam 2 dunia. Yaitu dunia FISIK dan SPIRITUAL. 

Jika kebutuhan dua dunia ini terpenuhi, maka wanita akan cinta mati.
Jika anda HANYA dapat memenuhi satu saja, maka 3 hal akan terjadi: 
  • Dia meninggalkan anda,
  • Dia tidak bahagia dengan anda yang menyebabkan petualangan cinta anda penuh “drama”,
  • Dia selingkuh.
Lalu apa itu dunia FISIK dan SPIRITUAL?
Dunia Fisik adalah KEBUTUHAN wanita untuk bertahan hidup (survive), termasuk sandang, pangan, papan (pelajaran SD by the way !) dan beberapa lagi yang akan kita bahas setelah ini.Didalam otak, ada 4 NALURI (instinct) DASAR, salah satunya adalah SURVIVAL instinct. Jika INSTINCT tersebut merasakan adanya ANCAMAN, maka wanita akan LARI dari ancaman tersebut, termasuk lari dari anda jika anda dianggap sebagai penyebab ancaman tersebut. ANCAMAN yang MEMICU SURVIVAL INSTINCT datang dalam BENTUK yang berbeda-beda dan RELATIF bagi setiap wanita.

contohnya:
  • Jika sang Pria tidak punya MATERI, maka itu dapat menjadi ANCAMAN KEAMANAN bagi sang wanita. 
  • Jika sang Pria SERING BIKIN MALU sang wanita didepan orang lain, maka itu dapat menjadi ANCAMAN HARGA DIRI bagi sang wanita. 
  • Jika sang Pria TERLALU POSESIF dan MENGIKAT sang wanita, maka itu dapat menjadi ANCAMAN HAK KEBEBASAN bagi sang wanita.

Dari sekian banyak bentuk ancaman, yang paling BESAR bagi wanita adalah "Ancaman Finansial" dan "Keamanan Fisik”. *FINANSIAL* bukan berarti anda harus KAYA RAYA, melainkan CUKUP DAPAT memenuhi kebutuhan anda dan sang wanita. Wanita juga melihat kebutuhan finansial BUKAN soal UANG, melainkan SIMBOL akan PERAN ANDA sebagai seorang Pria yang WAJIB melindungi nya sebagai wanita, termasuk kebutuhan finansial. Dunia Spiritual adalah KEBUTUHAN EMOSI SPIRITUAL yang dibutuhkan wanita. Kebutuhan emosi dalam dunia spiritual BERBEDA dengan "trigger emosi" yang sering saya bicarakan. Bedanya adalah EMOSI dalam dunia spiritual, BENTUKNYA lebih mengacu kepada KEJIWAAN dibandingkan hanya sekedar JATUH CINTA saja.


Jika trigger emosi TERTARIK + NYAMAN + HUBUNGAN BATIN, itu menimbulkan JATUH CINTA, maka KEJIWAAN (spiritual) akan menimbulkan SOUL BONDING bagaikan SOUL MATE. Wanita yang "hanya sekedar jatuh cinta saja" SANGATLAH BERBEDA dengan wanita yang "jatuh cinta secara spiritual". Wanita yang jatuh cinta dengan SOUL MATE nya, ia akan merasa seperti berbicara dengan DIRINYA SENDIRI. Walaupun ada perbedaan PERSONALITY (kepribadian), namun LEVEL SALING MENGERTI SATU SAMA LAIN sangatlah TINGGI yang menyebabkan "makan, ga makan, asal sama kamu!" -dan- "kamu adalah hari-hariku, tiada hari tanpamu". SATU EMOSI yang paling berperan dalam hal ini adalah KEBAHAGIAAN MENDALAM atau disebut juga dengan DEEP ATTACHMENT. Wanita harus dapat merasakan DEEP ATTACHMENT kepada anda, untuk dapat merasakan jatuh cinta secara spiritual. Nah, DUA DUNIA ini (Fisik & Spiritual), HARUSLAH saling terpenuhi. Jika TIDAK, maka ketiga hal diatas, yaitu:
  1. Dia meninggalkan anda,
  2. Dia tidak bahagia dengan anda yang menyebabkan petualangan cinta anda penuh “drama”, 
  3. Dia selingkuh. 

Akan terjadi, Jika anda hanya memenuhi DUNIA FISIK nya saja, maka wanita akan berkata "ih gue bosen sama cowo gue... ga ada rasa yang gimana gitu! ...orangnya sih care, gue dikasih mobil, rumah, dianterin kesana-kesini, tapi gimana ya... kering aja rasanya! ...kalo ngobrol suka ga konek!" 



Hmmm… 

Ini menjelaskan mengapa semua pemberian “demi cinta” yang anda berikan kadang TIDAKLAH berarti banyak baginya. 

KEBALIKAN nya, Jika anda hanya memenuhi DUNIA SPIRITUAL nya saja, maka wanita akan berkata "gue sih sayang sama cowo gue, tapi masa gue mau makan cinta aja?" 



Hmmm… Sounds Familiar? 

Itulah mengapa pengorbanan dan koneksi batin saja tidaklah cukup. Wanita TIDAK AKAN NEMPEL TERUS dengan anda karena “cinta” saja tidaklah cukup. 

Tidak memenuhi Dunia FISIK = Ancaman (hilang nya kenyamanan) 

Tidak memenuhi Dunia SPIRITUAL = Kebosanan (hilang nya ketertarikan, 

hubungan batin dan cinta)



sumber : pencintawanita.com

No comments:

Post a Comment