Eternal Sunshine of the Spotless Mind - THE ANANDIC

May 8, 2012

Eternal Sunshine of the Spotless Mind


Setiap orang pasti memiliki kenangan buruk dalam kehidupannya, terkadang kita berpikir untuk menghapus dan melupakan ingatan tersebut, hal ini lah yang terjadi pada Joel Barish Jim Carrey dan Clementine Kruczynski Kate Winslet. Eternal Sunshine of the Spotless Mind sendiri memiliki arti "Cahaya abadi dalam pikiran"-Alexander pope. 



Berawal dari sebuah perkenalan antara Joel dan Clementine, yang tanpa sengaja berpapasan di pantai Montauk, dan Kereta. Clementine merupakan orang yang sangat periang dan mudah untuk menyesuaikan diri dengan orang lain, oleh karenanya tidak heran apabila Cleminte bisa dengan cepat dekat dengan Joel. Berbeda dengan Joel, ia merupakan sosok pendiam yang sulit untuk berinteraksi dengan wanita, saat pertama kali berkenalan dengan Clementine pun ia canggung karena tidak tebiasa, ia hanya bisa menggambarkan perasaannya dengan tulisan dan gambar. Kemudian, tanpa sengaja mereka mengetahui bahwa sebelumnya mereka sudah pernah bertemu, bahkan sampai tinggal bersama.  


ya cukup segitu, selebihnya silahkan tonton sendiri saja ya  . Selain ceritanya yang menarik, setiap tokoh dalam film ini memiliki karakter yang kuat pula, uniknya menurut saya setiap artis, memerankan tokoh yang memiliki kepribadian berbeda dengan diri mereka sebenarnya. Seperi sifat asli Jim Carrey, seorang komedian yang di kenal gampang mencairkan suasana harus berperan sebagai seorang yang pendiam dan Kate Winslet yang anggun, harus berperan sebagai wanita yang 'berantakan'. Dari semua packet yang ada di Eternal Sunshine of the Spotless Mind saya memberi rating: 4/5. 

No comments:

Post a Comment