Nice Blog? - THE ANANDIC

May 10, 2012

Nice Blog?

Pertama kali bikin blog, yang terlintas pasti mau diisi dengan "apa" nantinya blog ini? saya yakin semua orang berpendapat seperti itu, kemudian, bagaimana dengan tampilannya? dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya yang terlintas sesaat sebelum memulai Go-Blog!

Blog memang tempat yang pas bagi kalian yang ingin belajar menulis, berbeda dengan Tumblr yang lebih ke sharing foto dan hal berbau visual. Karakter seorang Blogger akan terlihat dari postingan dan tampilan blognya, tapi belum tentu juga sih, bisa juga karena baru nge-Blog makanya belum terlalu banyak mengerti bagaimana cara mengganti template, HTML dsb. Saya bikin postingan seperti ini juga belum tentu Blog saya bagus, karena jujur masih banyak kekurangan didalamnya. Berikut ini adalah cara untuk membuat Blog yang baik, Cekidot!

  • Sesuaikan Tema Blog dengan isi, misalnya kamu bikin blog khusus untuk share mengenai makanan, maka lebih baik apa bila kamu menggunakan template yang berhubungan dengan makanan dan masak memasak.
  • Template dan Header menjadi daya tarik utama selain isi postingan kamu, buatlah Header Blog dengan kata / slogan yang sesuai dengan isi blog kamu. Trust me! semakin menarik tampilan dan isi Blog kamu, maka orang akan makin senang untuk membukanya.

  • Jangan Terlalu banyak widget, widget yang digunakan cukup seperlunya saja. dan sebisa mungkin gunakan widget yang tidak loading secara terus-menerus, seperti Jam. bila di perhatikan detik pada widget jam selalu berubah dan itu akan membuat blog menjadi berat untuk di buka. semakin berat Blog maka semakin malas orang untuk melihat Blog kamu.
  • Usahakan untuk menggunakan Font yang mudah di baca, seperti Arial, Times New Roman, Tahoma dll.
  • Gunakan Gadget HTML/Java lebih baik dari pada menggunakan widget, HTML/Java dapat dengan mudah membuat kita memvariasikan tampilan Blog, walaupun memang sedikit susah dan ribet. Tapi hasilnya sangat lah memuaskan dan dapat membuat Blog menjadi tidak berat.

Tips di atas dapat kamu praktekkan, namun, jika kamu merasa tidak perlu atau sudah merasa nyaman dengan adanya Blog kamu yang sekarang ya tidak usah. Usahakan sebisa mungkin utamakan isi blog, Blogger yang baik selalu menyisipkan Sumber dalam setiap postingan, apa bila itu hasil dari full copas. Dan jangan terlalu banyak copas dalam Blog kamu, usahakan untuk selalu tetap menulis walaupun sedikit. Go-Blog!

2 comments:

  1. nice ^^
    thx infonyaaa ..
    thx gambar2nyaa yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama-sama :)
      Makasih juga ya udah mampir :)

      Delete