THE 1st IPPUDO CHICKEN RAMEN MENU

Bagi kamu pecinta masakan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan menu yang satu ini, Ramen. Ya, Ramen yaitu mi kuah Jepang yang berasal dari Cina. Namun karena pada umumnya kuah kaldu Ramen berasal dari kaldu Babi, membuat saya dan teman-teman muslim lainnya patut gigit jari karena tidak bisa merasakan Ramen asli Jepang. Sewaktu pergi ke Jepang sendiri memang salah satu makanan yang saya blacklist tidak bisa saya cicipi disana adalah Ramen (padahal pengen banget ngerasain langsung Ramen citarasa asli Jepang)

IPPUDO Indonesia
Meskipun kini sudah bayak restauran dengan varian menu Ramen di Indonesia yang menyesuaikan lidah orang indonesia, dan tidak menggunakan kuah kaldu babi, namun pasti kalian pecinta kuliner yang doyan makan akan tetap mau merasakan Ramen cita rasa asli Jepang, dengan proses masak otentik ala Jepang, bukan? tapi, sekarang kalian ga usah khawatir, karena IPPUDO secara eksklusif menghadirkan Menu Ramen Ayam Pertama dalam sejarah IPPUDO bagi pecinta ramen di Indonesia, yaitu Spicy Chicken Ramen dan Tokyo Chicken Shoyu Ramen
Secara eksklusif THEANANDIC bersama blogger lainnya berkesempatan untuk menjadi yang pertama mencicipi kedua menu ramen tersebut dalam acara IPPUDO Blogger Gathering “The 1st Chicken Ramen Menu" pada tanggal 26 Mei 2015, di IPPUDO Indonesia, Pacific Place, Jakarta. IPPUDO sendiri sudah berdiri sejak tahun 1985 di ibukota ramen Jepang, yakni Hakata (Fukuoka), oleh Shigemi Kawahara, yang terkenal sebagai Ramen King di seluruh dunia. Dan, telah memiliki lebih dari 80 gerai di Jepang dan lebih dari 45 gerai secara internasional, termasuk salah satunya di Pacific Place, Jakarta.

Hideki san, Yin Ching & Mikami san
Mulanya para Blogger dan Media, dijelaskan mengenai sejarah IPPUDO, dan kedua Chicken menu pertama IPPUDO, yaitu Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen, oleh Hideki san, Yin Ching & Mikami san. Dimana, filosofi Kawahara untuk terus berinovasi, telah menginspirasi IPPUDO untuk menyajikan 2 menu Chicken Ramen pertama, khusus untuk pecinta Ramen Indonesia, yakni Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen. Selama proses pembuatan menu Chicken Ramen ini IPPUDO selalu melakukan riset dan pengembangan untuk memastikan tingkat konsistensi kualitas bahan untuk resep sup rahasia mereka, dengan metode memasak dan produksi ramen yang tetap otentik ala Jepang, selain itu IPPUDO juga telah melakukan berberapa variasi untuk  untuk mengembangkan kombinasi yang paling tepat dengan mencari berbagai masukan sebelum meluncurkan menu Chicken Ramen ini.


Chicken Ramen Menu
"Tokyo Chicken Shoyu Ramen", yang merupakan perpaduan mie segar buatan langsung IPPUDO yang disajikan dalam kuah kaldu ayam jernih, dengan bumbu Shoyu special, dan berbagai topping, seperti Menma (olahan rebung), Narutomaki (bakso ikan) dan potongan ayam Chashu, menjadikan rasa Tokyo Chicken Shoyu Ramen clean dan ringan. Sedangkan untuk menu kedua, yakni "Spicy Chicken Ramen" merupakan ramen dengan cita rasa pedas spesial yang menggugah selera, dibuat dari cabe rawit, aneka bumbu pedas dan sambal khusus, dalam kaldu ayam jernih hasil rebusan sari pati ayam yang lebih dari 5 jam! selain itu, level pedasnya pun sudah disesuaikan dengan level pedas mayoritas orang indonesia. Alasan lainnya mengapa menu baru ini memang benar diciptakan eksklusif bagi Indonesia, karena bukan hanya dari segi bahannya saja yang tidak mengandung babi, namun juga penyajiannya pun berbeda dan terpisah dengan menu lainnya, dari mulai mangkuk, sumpit, dan sendok yang terpisah, selain itu terdapat pula area dapur yang dirancang secara khusus dan terpisah untuk mengolah seluruh bahan yang digunakan untuk kedua chicken ramen tersebut. Jadi buat saya dan teman-teman muslim lainnya tidak usah khawatir untuk menyicipi menu Chicken Ramen ini.

Appetizer 
Setelah penjelasan dari Hideki san, Yin Ching & Mikami san, saatnya para Blogger untuk mencicipi salah satu dari dua menu Chicken Ramen IPPUDO, saya sendiri memilih untuk mencoba Spicy Chicken Ramen. Namun, sebelumnya para Blogger disajikan appetizer terlebih dahulu, salah satunya terdapat Salmon Roll with Mentaiko yang menjadi favorit saya, rasanya yummy dan it melts in my mouth! *droll.

Spicy Chicken Ramen
Juicy Chashu
Setelah appetizer, saya disuguhkan dengan Spicy Chicken Ramen yang sudah saya pesan, rasa kaldunya tetap clean tidak terlalu berminyak dan memiliki rasa pedas yang pas untuk orang Indonesia, untuk mienya sendiri sangat tipis namun panjang, dan kenyal, potongan daging ayamnya juga juicy dan lembut. Padahal sebelum datang ke acara Blogger Gathering The 1st IPPUDO Chicken Ramen Menu saya sudah makan, namun karena kuah kaldu dengan rasa pedas yang pas dan mie yang tipis kenyal, begitu menggugah nafsu makan saya, membuat saya tidak bisa menolak untuk tidak menghabiskan Chicken Ramen tersebut, hehe.

Ramen For Everyone. Smile For Everyone. "Arigatou" From Our Heart - IPPUDO
IPPUDO Indonesia sendiri berlokasi di Pacific Place Mall lt.5, pusat perbelanjaan mewah di sentra bisnis Jakarta. Interior Restoran yang elegan dan juga nyaman didesign secara otentik dengan nuansa Jepang bagi para pecinta ramen sejati. Jadi buat kamu yang ingin merasakan Ramen no Pork namun tetap memiliki cita rasa dan metode otentik Jepang, kamu bisa mencoba menu Chicken Ramen pertama IPPUDO yakni Spicy Chicken Ramen dan Tokyo Chicken Shoyu Ramen yang dibuat eksklusif bagi Indonesia, yang mulai tersedia di IPPUDO Indonesia pada tanggal 1 Juni 2015, Loh!



SELAMAT BERWISKUL!
More info, twitter @IppudoIDN & instagram @ippudoindonesia


3 komentar

  1. Hmmmm kayaknya enak banget ya :9 Ini adanya di Jakarta doang nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget! sayangnya di Indonesia baru adanya di Jakarta doang:(

      Delete
  2. wahh tempatnya nyaman banget ya, jadi pengen kesana...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚