BROWN FOX: WAFFLE & COFFEE, KAFE UNTUK PENCINTA WAFFLE - THE ANANDIC

September 9, 2015

BROWN FOX: WAFFLE & COFFEE, KAFE UNTUK PENCINTA WAFFLE


Billboard Brown Fox yang eye-catching ketika melewati jalan raya Ragunan, membuat saya penasaran untuk mencoba si Brown Fox ini. Lokasinya sendiri termasuk strategis karena berada dipinggir jalan dan dekat dengan halte busway Jati Padang dan SMK 57. Billboardnya yang eye-catching, dengan kombinasi warna orange dan putih, memudahkan kita untuk menemukan lokasi Brown Fox.


Bangunannya sendiri sangat minimalis dan berbentuk seperti rumah kaca, dengan parkiran yang lumayan luas cukup untuk 3 - 4 mobil. Bangunan yang tampak depan menggunakan kaca tidak membuat in-door areanya jadi terasa panas dan silau, karena terdapat 2 AC (padahal tempatnya minimalis) membuat in-door area menjadi tetap teduh dan nyaman. 


Ruangannya sendiri terdiri dari in-door dan out-door area, untuk in-door tersedia 6 table, 3 table bisa untuk 2-4 orang, 1 table dengan sofa seat, dan 1 family / group table bisa untuk 6 orang. sedangkan untuk out-door area hanya tersedia 1 table yang bisa digunakan 2-4 orang. Hal ini menjadi kekurangan dari Brown Fox, karena tempatnya yang minimalis dengan seat yang lumayan banyak membuatnya bisa menjadi kurang nyaman kalo seatnya sedang full, apa lagi kalo sedang berkumpul dengan teman karena obrolan kamu bisa kedengeran costumer lain. Oiya, di Brown Fox juga terdapat wifi dengan koneksi yang stabil. Selain itu juga terdapat toko Skelly, menjual kaos dan tas, barangnya pun lucu-lucu. 


Mesipun tempatnya minimalis untuk dekorasi si Brown Fox patut diacungi jempol karena dekorasinya yang maksimal. Yang bikin betah untuk berlama-lama di Brown Fox ini adalah karena setiap sudut dan hal terkecilpun untuk dekorasi mereka perhatikan seperti pajangan dinding ini meskipun simpel namun berkesan bagi dekorasi ruangannya. Suka sama suasana dan dekorasinya  yang mengingatkan sama cafe-cafe di Jepang yang minimalis, simple tapi lucu dan nyaman.

Affogato - pic taken by Zhafran Tsany
Untuk menu makanannya Brown Fox menyediakan berbagai varian Waffle dari mulai Original Crisp Waffle yaitu Waffle dengan topping manis & ice cream, Savory & Liege Waffle yaitu Waffle "asin" yang bisa kamu jadikan pengganti breakfast atau lunch. Buat kamu yang mau makan makanan berat selain Waffle disini ada juga pasta dan donburi. untuk minumannya sendiri terdapat berbagai varian coffee, milkshake, smoothies dan tea. Range harga makanannya berkisar antara 38.000 - 48.000, sedangkan minumannya berkisar 12.000 - 45.000, semua harga makanan dan minumannya sudah termasuk pajak loh. (lihat menu lengkapnya di sini)

Cheedar Cheese Waffle
Waktu pertama ke Brown Fox nyobain Cheedar Cheese Waffle (44k) Wafflenya lembut dan cocok dengan cheedar cheese sauce serta Pepperoninya. Karena Wafflenya lembut jadi si Cheedar Cheese Waffle ini kurang mengenyangkan, saran sih kalo kamu nyari proper meals better pesan pasta atau donburi. Sedangkan untuk minumannya saya pesan White Peach Tea in Bottle (35k) ukuran bottlenya lumayan besar (sekitar 500ml), rasanya segar, terdapat potongan buah didalamnya dan tidak menggunakan pemanis buatan.

Selain mencoba savory waffle saya juga pernah mencoba sweet wafflenya yaitu, salted caramel waffle (42k) wafflenya agak crisp diluar dan lembut didalam, disajikan lengkap dengan scoop besar vanilla ice cream dan sauce salted caramel. Porsinya lumayan besar menurutku bisa share untuk 2 orang, karena kalo dimakan sendiri lumayan mengeyangkan. Sedangkan untuk minumannya favoritku adalah Iced Coffee Late (28k) can't say more about it since i'm not coffee person, tapi minumannya enak dan disajikan in pretty big glass. (i don't take any picture of it - salted caramel waffle & iced coffee late, but trust me, it was soooo good!)


Bagi kamu yang ingin mencoba berbagai varian Waffle dari mulai Original Sweet Waffle sampai Savory Waffle dengan suasana Cafe yang minimalis namun dekorasi maksimal seperti di Jepang bisa nyobain Brown Fox; Waffle & Coffee. Overall suka sama makanannya, terutama sama sweet wafflenya, sedangkan untuk savory wafflenya enak juga tapi kurang mengenyangkan untuk menjadi proper meals. Selain itu, hal yang paling aku suka juga adalah ambiencenya karena pelayanannya yang ramah dan suasana cafenya yang nyaman dan teduh.


Brown Fox: Waffle & Coffee
Brown Fox Waffle & Coffee Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoJl. Taman Margasatwa No. 9C
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Ph: +6281999870041
Click to Open in Maps

More info,  http://www.brownfoxwaffle.com/

Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my opinion

7 comments:

  1. Giliran eke yg foto ga ada "pic taken by" nya sis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaka kita kan sehati jadi gak usah pake credit ah! situ juga ga ada blog. mau aku tag ke facebook? hehe:)

      Delete
  2. Wah pacarnya ya itu mbak? Hehehe marah gitu tau kreditnya buat aku. Tetap berbagi ya mbak untuk pembaca blog setia mbak seperti saya hehe :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau mz itu siapa`
      Katanya pembaca setia tp nda follow blog aku:-)

      Delete
  3. Ana fotonya cakep2 deh...
    suka juga liat interiornya, kesannya cerah dan masa kini..jadi pengen liat2 kalau ke arah sana ..lokasinya tau nih, pernah naik busway dari situ he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww terima kasih complimentnya monda >-<
      Iya emang interiornya lucu dan bikin jadi betah buat lama-lama disana hihi

      Delete