KAMI RUANG & KAFE, KAFE OKE UNTUK NUGAS DI DEPOK - THE ANANDIC

May 13, 2017

KAMI RUANG & KAFE, KAFE OKE UNTUK NUGAS DI DEPOK

Hello foodies! Kami ruang & kafe merupakan salah satu kafe yang jadi pilihan anak kuliahan untuk nongkrong atau mengerjakan tugas kuliah di Depok. Lokasi Kami ruang & kafe sendiri termasuk strategis karena pas di seberang Apartemen Margonda Residence, serta dekat dengan kampus UI dan Gunadarma. Meskipun Kami ruang & kafe terletak tepat di pinggir jalan Margonda tetapi di kafe ini kita tidak mendengar bisingnya jalan raya. Selain itu, untuk tampilan bangunannya sendiri merupakan ruko yang disulap jadi eye-catching dengan dominasi warna putih dan interior kayu. 
lantai 3
Kami ruang & kafe memiliki 3 lantai, lantai 1 terdiri dari cashier, kitchen dan beberapa seat, sedangkan seat pengunjung diutamakan berada di lantai 2 dan 3. Sebagaimana bangunan ruko, ruangan Kami ruang & kafe memang tidak terlalu luas, namun tidak sempit juga. Perabotan Kami ruang & kafe yang didominasi dengan material berbahan kayu menambah kesan nyaman dan homey. Semua kursi dan meja terbuat dari kayu, untuk seatnya menurut gue lumayan banyak dan paling suka sih di sini jarak antar mejanya jauh-jauh jadi walaupun ramai suasananya tidak terlalu sumpek.
inframe: @ayurizkiyani
Ciri khas dari Kami ruang & kafe sendiri adalah pajangan yang minimalis, tapi tidak membuat kafe ini kelihatan "sepi". Oiya, untuk pajangan di Kami ruang & kafe menurut gue termasuk unik, seperti pajangan sendok-garpu-piring, dan buku-buku yang dibuat menempel di tembok.
Saat ini Kami ruang & kafe sudah berumur lebih dari 1 tahun, pertama kali saya ke kafe ini untuk melakukan review di blog waktu kafe ini baru opening 1 bulan dan dalam waktu 1 tahun harus saya akui menu makanan di Kami ruang & kafe telah banyak perubahan. Jika dulu mereka kebanyakan menyediakan menu basic seperti Chicken Wings, Onion Rings, Carbonara Pasta dan hanya memiliki 1 signature dish yaitu Chicken Creamy Rice, saat ini Kami ruang & kafe memiliki pilihan menu yang variatif dengan banyak signature dish.
Menu - klik untuk zoom
Kami ruang & kafe memiliki berbagai pilihan menu dari Western food sampai Asian Food yang dikombinasikan dengan nasi serta pasta. Buat yang suka dengan Asian Food terdapat menu Bulgogi and Fries, Creamy Bulgogi Spaghetti, Cheese Dakgalbi Bowl dll. Sedangkan bagi kamu yang suka dengan Western Food terdapat menu Cheese Burger Steak, serta berbagai macam varian Creamy Rice dan Spaghetti. Range harga makanan di Kami ruang & kafe berkisar antara Rp 18.000 - Rp 49.500, sedangkan untuk minuman Rp 14.000 - Rp 31.500, semua harga exclude tax & service 15%.
Chicken Pop (30k) / Chicken Pop w/ Tomato Sauce (23k)
Kami ruang & kafe menyediakan beberapa menu appetizer seperti garlic fries, salted egg fries, mozarella bites dll. gue sendiri mencoba menu Chicken Pop, yaitu potongan ayam yang digoreng renyah disajikan dengan homemade mayo. Menurut gue chicken popnya masih kurang crispy dan homemade mayonya juga kurang banyak, hal ini karena pas gue makan chicken popnya tidak terasa rasa mayonya. Sedangkan buat yang mau makan Chicken Pop lengkap dengan nasi disini ada menu mains Chicken Pop with Tomato Sauce. Bedanya dengan menu appetizer adalah chicken popnya menggunakan Tomato sauce (bukan mayo), oiya chicken popnya juga tidak sekering chicken pop appetizer.
Cheese Dakgalbi Bowl (42k)
Buat yang suka Asian Food terutama masakan Korea bisa mencicipi Cheese Dakgalbi Bowl, yaitu Dakgalbi (ayam pedas khas Korea) yang disajikan dengan lelehan keju di atas nasi panas. Tingkat kepedasannya sangat pas dan cocok disajikan dengan keju, buat yang ga terlalu suka pedas jadi ga akan kepedesan karena kejunya menetralisir rasa pedas Dakgalbinya.
Creamy Bulgogi Spaghetti (40.5k)
Buat yang suka Spaghetti tapi juga suka Asian food kamu bisa mencoba Creamy Bulgogi Spaghetti. Awalnya saya skeptis sama menu ini karena meragukan kombinasi Bulgogi dengan Creamy Spaghetti, tetapi rasanya ternyata enak! malah menu ini termasuk favorit saya. Daging Bulgoginya juicy, potongan dagingnya juga pas, dan kombinasi rasa antara Spaghetti dengan Bulgoginya sangat balance.
Sunny Cheese Burger Steak (48k)
Kalo suka makan cheese burger, harus cobain menu yang satu ini, Sunny Cheese Burger Steak. Jika biasanya Patty Burger disajikan dengan bun, di sini Pattynya berupa Steak dan disajikan lengkap dengan Cheedar Cheese, Sunny side up (telur mata sapi), Salad, Tomato sauce dan French Fries. Pattynya sendiri juicy dan cocok dimakan dengan cheedar cheese yang gurih serta telur. Sebagai penetralisir 3 fatty combo tadi ada tomato sauce yang rasanya asam-asam segar.
Creamy Rice w/ Cheese Burger Patty (37,5k)
Salah satu signature dish dari Kami ruang & kafe adalah Creamy Rice, disini terdapat berbagai pilihan menu Creamy Rice. Gue sendiri mencoba Creamy Rice w/ Cheese Burger Patty, creamy saucenya cocok dimakan dengan nasi, selain itu rasanya juga pas dan tidak bikin enek. Daging Burger Pattynya juga juicy. Very Recommended.
Sunny Cheese Burger Spaghetti (43.5k)
Selain di Creamy Rice kita juga bisa mencicipi Cheese Burger Patty yang disajikan dengan pasta di menu Sunny Cheese Burger Spaghetti. Tingkat kematangan Spaghettinya Al Dente, dan pemasakannya menggunakan olive oil, jadi rasanya tidak terlalu kuat dan menjadi pas ketika dimakan dengan cheese burgernya.

Overall, Kami ruang & kafe bisa jadi tempat yang nyaman dan pas untuk jadi tempat nongkrong dan ngerjain tugas kuliah. Selain tempatnya nyaman, pilihan makanannya pun variatif dan enak, range harganya juga cocok di kantong mahasiswa. Oiya satu lagi yang gue suka sama Kami ruang & kafe adalah playlist lagunya yang cocok banget sama suasanya kafenya. Sebagai salah satu penikmat lagu-lagu 80's dan 90's vibe bikin gue makin betah untuk berlama-lama disini.





Kami ruang & kafe

Kami Ruang & Kafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoJl. Margonda Raya No.485A
Depok, Jawa Barat
Opening hours: 10 am - 10 pm
Ph: +021-29402381

Klik untuk lihat Peta


More info Email | Instagram

Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my honest opinion

39 comments:

  1. The cafe looks comfortable but sayang makanannya kurang ya...

    Big Dreamer

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap! tapi kalo untuk jadi tempat nongkrong / ngerjain tugas masih oke menurutku^^

      Delete
  2. Wihh tambah list deh cafe yang cozy buat didatengin. Hehehe.

    ReplyDelete
  3. mau dong mb difotoin di sendok-sendok itu juga^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yha aku kan udh pernah foto tangan kamu di post yang ini...

      http://theanandic.blogspot.co.id/2015/09/brown-fox-waffle-coffee.html~

      Delete
  4. Replies
    1. Iya tampilannya emang tempting bgt sayang menurutku agak keasinan :(

      Delete
  5. walah padahal tempatnya udah mendukung bnget itu, selera yang punya rekomen banget. Tapi syang gak didukung makanannya.. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sayang bgt emg pdhl tempatnya udah oke. Semoga makanannya bisa jd lebih nyummy lagi

      Delete
  6. selain makanan yg enak tapi suasana tempatpun bikin kita jadi bisa menikmati sajiannya

    ReplyDelete
  7. Wah, deket nih dari rumah, boleh juga nih dicoba.. :D

    ReplyDelete
  8. Suka sama hiasan dinding yg sendok ama garpu itu.. Cute, kayaknya kalau punya rumah sendiri bisa deh jadi inspirasi buat ngedekor ruang makan atau dapur

    ReplyDelete
  9. Tempatnya asik banget buat nongkrong itu mah. Interiornya kece. Mbayangin duduk di pojokan depan laptop, nulis bakal cus, lancar jaya, hihihi. Bikin betah sih.Thanks sharingnya..

    ReplyDelete
  10. Waaaah tempatnya instagram-able banget yaaa ketjce deh, boleh dicoba ini kalau mudik mampir-mampir kemari :D

    ReplyDelete
  11. Minimalis banget Anaaa x')
    Liat cafe di Bandung yang minimalis ada sih, tapi ga banyak. Dan gaada yang klasik putih-kayu begini, banyaknya pada retro minimalis. Sebel, mau ke Depok :')
    Sayang makanannya kurang pol, semoga kru dapurnya bisa membenahi ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Depok mah apa fir dibanding Bandung pasti bayakan Bandung kafe yang lucu kayak gini...
      iyaaa sayang baget tapi maklum sih namanya juga kafe baru hihi

      Delete
  12. desainnya adem gtu sih diliatnya. tapi klo baca reviewnya, kyaknya beneran kurang cocok utk ngisi perut, yah, paling hanya sekedar ngbrol'' sama calon gebetan doang sih yg pas. harganya lumayan juga sih tuh.

    tpi pnasaran, itu buku'' yg d tempel buku pelajaran apa. bisa d coba sih ksana. d margonda ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya suasananya homey banget tenang dan teduh jadi betah lama-lama disana.

      Haha dari yang aku lihat itu buku-buku matkul teknik gitu >-< Yuk sila dicoba! nanti kasih tau ya menurut mu gimana hihi^^

      Delete
  13. Looks cozy but honestly, kalo saus pasta aja masih bergaram, hmmm...
    Pantes temen2ku kok ya pada update foto dengan background buku gitu. Ternyata ini toh tempatnya xDbb

    Btw, lagi blogwalk nyasar ke blog ini. Lucuk.

    Diary Khansa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang rasa saus carbonaranya agak mengecewakan :(
      Haha iya emang lagi hits bgt foto di background buku ini.

      Thank u ^^/

      Delete
  14. Hmmm... setting interior dengan beberapa atribut dari kayu (temasuk kumpulan kertas dan buku) emang jadi effek nyaman tersendiri ya kayaknya. Gue juga kadang suka nongkrong di cafe-cafe yang modelnya kayak gitu, di jogja banyak soalnya hehe

    ReplyDelete
  15. Halooooo cintaaaa(na) *sok SKSD* Akhirnya bisa mampir blogmu lagi.. dan langsung kepincut post ini hhihi.

    DUH SUKA BANGET ITU BAGIAN SPOT YANG SENDOK DAN BUKU-BUKU....!! adorable sekaliiii!!!
    Udah ngeces ngeces liat foto creamy rice sama spaghettinya...... ternyata rasanya tidak istimewa ya?? apalagi bisa sampai keasinan gitu spaghettinya huhuhu.

    kayaknya tempatnya cocok buat ngerjain tugas, nongkorong dan pacaran *eh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Han! Thank you for visiting this Blog again♥

      Iya tempatnya emang minimalis - pewe gitu mendukung bgt Haha. Iyaaa :( tapi aku baru dapat info kalo mereka udah upgrade menunya, mungkin next time aku mampir kesana akan update review-ku juga. Semoga aja kali ini makanannya impressive buatku hihi

      Delete
    2. Wah kalau diupdate lebih bagus siiih makin top dong, secara visualnya aja udah menggoda beraaat! Pernah juga tuh di kuliner bandung mengusung tema mie pedas tapi sampai level 7 rasanya ga pedas sama sekali. hahaha.
      akhirnya karena banyak juga yang komplain sepertinya *termasuk aku* sekarang level 3 aja udah dahsyat LOL.

      semoga nanti di sana pun menunya makin enak bangeeeeet.
      karena sebenarnya faktor keasinan bukan salah kokinya 100% sih hahaha. karena tiap orang tingkatan ambang batas panca inderanya di lidah tuh beda-beda :D *mungkin kokinya suka banget asiiiiinnnn hahaha*

      Delete
  16. interiornya menarik. serba kayu, minimalis, dan cool :)

    ReplyDelete
  17. Oh my God! Di over ke Aceh mbak, saya tunggu pakai titipan kilat angin malam :) #edisingiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha silahkan mas ratapi aja dulu fotonya hehe

      Delete
  18. Tampilan kafe-nya minimalis tapi apik... Dan sepertinya makanannya jg mengundang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aku juga suka banget dengan tampilan kafenya^^

      Delete
  19. waduh post yg ini banyak yg komen yah. ada aku di frame ngaruh gasi hehehehe

    ReplyDelete
  20. Pernah ke sana pas pelatihan fotografi dgn smartphone, ternyata harga makanannya gak terlalu mahal ya? Kapan2 ke sana lagi ah :D TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang setauku kami sering banget untuk jadi tempat workshop mba. Iya engga terlalu mahal untuk rasa makanan dan porsinya, tempatnya juga nyaman. Ditunggu reviewnya mba :)

      Delete
  21. Itu buku-bukunya emang buat hiasan doang, ya? Unik, sih. Tapi kok gue sayang gitu ngelihatnya nggak dibaca. Haha.

    Jarang banget main ke Depok, sih. Tapi bolehlah sesekali kalau ke sana cobain. Apalagi menu patty yang dijadiin steak plus ada telor ceplok gitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya sepertinya memang buat hiasan saja mas. Itu buku2 teknik kok mungkin sengaja jd pajangan soalnya susah buat dibaca :x

      Iya kalo main ke Depok jgn lupa mampir ya ^^

      Delete
  22. Kalo ngomongin Depok, Margonda emang udah jadi rajanya untuk tempat kulineran, apalagi Depok diapit sama beberapa kampus, jadinya kalo ngembangin kafe buat tempat nongkrong, paling pas lah. Dan hebat juga ya, kayak yang udah ditulis di atas: "di kafe ini kita tidak mendengar bisingnya jalan raya" --> udah sreg banget nih hehe.

    Material kayunya keliatan adem, ga berlebihan. Interiornya oke, dan gua setuju tuh, jarak antar meja yang dibuat lumayan jauh bisa bikin ga terlalu sumpek meski suasana rame :p Dilihat dari pajangannya yang minimalis, kelihatannya mengusung semangat simple. Kasihan lihat buku-bukunya, kertasnya kepapar udara bebas gitu. Mudah-mudahan perawatannya rutin. Kalo yang pajangan sendok-garpu-piring, it's awesome!

    Mata gua langsung fokus ke menu yang ada telornya, dan kayaknya enak untuk dicoba, khususnya yang Sunny Cheese Burger Steak :D Thanks ya infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya makanya aku bilang ini kafe oke banget kalo buat nugas mas.

      Kalo ke Depok jangan lupa coba kami ruang & kafe ya ^^

      Delete