Menikmati Real Japanese Cuisine di AEON Mall BSD City

sumber: http://myfunfoodiary.com/
Pada tanggal 19 Maret 2016 lalu The Anandic berkesempatan untuk menghadiri AEON Mall BSD City Blogger Gathering @ Food Culture, AEON Mall BSD City. Jujur saya sendiri baru pertama kali ke AEON, karena menurutku AEON tuh jauh bgt... tapi ternyata engga loh, lokasinya lumayan strategis, karena dekat dengan pintu tol BSD City dan Stasiun Cisauk. 


Pada acara AEON Mall BSD City Blogger Gathering, pertama-tama para blogger dijelaskan tentang berdirinya AEON Mall, yang melakukan Grand Opening pada tanggal 30 Maret 2015, dan sejak saat itu selalu ramai pengunjung, baik pada saat weekend atau weekdays. Berbeda dengan mall lain, AEON Mall BSD City memiliki karakteristik tersendiri dimana banyak sekali fasilitas food court dan restaurant dengan total sebanyak 140 TEMPAT MAKAN!. Selain itu di AEON Mall juga terdapat banyak jenis food court, seperti Food Culture, Cafe Street, Food Carnival dan Ramen Village.


Diantara berbagai macam tempat makan / food court / restaurant, venue Blogger Gathering berada di Food Culture. Food Culture merupakan Food Court yang memiliki 21 restoran dengan berbagai variasi makanan Jepang hingga makanan Barat, dengan interior atau atmosfir Jepang modern. Pada acara tersebut para Blogger juga berkesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan Sushi dan Sashimi oleh Chef Ramidi dari Little Tokyo Sushi. 


Selain Sushi dan sashimi terdapat banyak jenis masakan Jepang lainnya seperti Takoyaki, Okonomiyaki, tempura, Bento, Ramen dll. Untuk kehalalan dan kebersihannya pun dijamin, walaupun belum ada label halal, pihak AEON memastikan bahwa setiap pengunjung diberitahukan dan diinformasikan secara jelas apabila dalam restoran tersebut terdapat menu yang mengandung pork atau alkohol.


Buat kamu yang pengen merasakan cita rasa masakan Jepang gak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di AEON kamu udah bisa menikmati masakan Jepang yang dimasak langsung oleh Chef yang kompatibel yang belajar langsung di negeri sakura. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan pun terjamin kualitasnya dan fresh.


Selain dapat melihat secara langsung pembuatan Sashimi dan Sushi, para blogger juga berkesempatan untuk mencicipi berbagai masakan Jepang dari Little Tokyo Sushi, seperti miso sup yang dibuat dari ikan salmon, fushion sushi roll, grilled salmon head dll. Semuanya benar-benar enak, dan nagih!


Selesai demo masak dari Chef Ramidi, Little Tokyo Sushi, para blogger berkesempatan untuk makan siang di food culture, AEON Mall BSD City. Para Blogger bebas memilih tempat makan mana saja yang ingin mereka coba. Saya sendiri penasaran untuk mencoba Toyofuku, karena antriannya yang ramai dan ngiler ngeliat Gyozanya~


Oiya ada yang unik dalam proses order di Toyofuku ini, jadi setelah kita order dan melakukan pembayaran, kasir akan memberikan alat semacam remot yang terdapat nomor antrian kita. Nah dari remot tersebut kita bisa tau kapan orderan kita siap untuk kita ambil. Dengan adanya sistem order seperti ini menurutku memudahkan karena pengunjung bisa berkeliling mencari tempat makan lain tanpa harus nunggu makanannya jadi.


Di Toyofuku saya pesan menu paket, dengan 5 Yaki Gyoza, Tantan Men dan Ocha dingin (58k). Harganya menurutku standar dan termasuk murah karena 58.000 kita sudah mendapatkan paket makan lengkap dengan minum. Untuk makanannya yang paling saya suka adalah Yaki Gyozanya, karena kulit Gyozanya ada sisi yang agak gosong dan yang tidak, sehingga membuat kulit gyozanya tetap lembut. Sedangakn untuk isiannya sendiri enak banget! karena bumbunya berani dan terasa seperti kari, sayang daun bawang dan fillingnya sedikit.

sumber: http://aeonmall-bsdcity.com/
Selain surga bagi pecinta kuliner, AEON Mall BSD juga surga bagi para pecinta kebudayaan Jepang dan Shopaholic! karena di AEON Mall BSD City terdapat 280 toko termasuk 22 toko yang pertama kali ada di Indonesia dam 38 toko berasal dari Jepang. AEON juga menyuguhkan konsep "for your smart living" dimana pengunjung dapat memenuhi kebutuhannya dalam hal fashion dan kuliner dalam satu tempat. Buat kalian yang suka banget sama Jepang atau pengen banget nyobain berbagai makanan cita rasa asli Jepang, kalian bisa mendapatkannya di AEON Mall BSD City!


AEON Mall
Jl. BSD Raya Utama, Desa Sampora
Kec. Cisauk, Tangerang, Banten

More info Instagram | Twitter


Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my opinion


Share:

8 komentar

  1. Di.........
    lihat postingan ini tuh aku jadi pengeni diajakin makan sashimi nih..... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya next kita harus wiskul Japanese Food ya Haha >-<

      Delete
  2. Haduh makanan jepangnya menggoda semua o_o

    ReplyDelete
  3. Pengen banget ke aeon, kayanya surga buat pecinta kuliner ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mas! apalagi buat yang suka banget sama masakan Jepang.

      Delete
  4. Wahhh... jadi mupeng ke AEON mall
    blm pernah ke sana

    ReplyDelete
  5. Toyofuku aku sukaaa...
    Gyozanya enak banget..sayang dibatasi belinya yaak.

    ReplyDelete

TOLONG JANGAN MASUKAN LINK AKTIF. TERIMA KASIH ๐Ÿ™‚