Lembutnya Bika Bogor Talubi (Talas & Ubi) Oleh-oleh Khas Kota Bogor

Bika bogor, bika bogor talubi, oleh-oleh bogor
Bika Bogor Talubi (Talas & Ubi)
Seminggu yang lalu saya kebetulan main ke Bogor, dan belum afdol rasanya kalo main ke Bogor kalo ga bawa oleh-oleh penganan berbahan dasar Talas. Yap, memang Talas merupakan salah satu komoditi pangan utama kota Bogor, jadi jangan heran kalo di kota hujan ini banyak banget panganan / oleh-oleh berbahan dasar Talas.

bika bogor, bika bogor talubi, oleh-oleh khas bogor

Oleh-oleh khas Bogor yang jadi pilihan saya untuk buah tangan orang rumah jatuh pada Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi). Saya sendiri beli dan pilih ini karena penasaran sama rasa dan tekstur Bikanya yang berbahan dasar dari Talas dan Ubi. Selain itu, setelah sedikit ngobrol sama petugas tokonya, saya baru tau kalo Bika Bogor Talubi berbeda dengan Bika Ambon. Kalo biasanya Bika Ambon dibuat dengan daun Jeruk, serbuk Kunyit, Sereh dan full tepung, Bika Bogor Talubi tidak menggunakan bahan tersebut sama sekali. Bahan pembuatan Bika Bogor Talubi sendiri berasal dari Tepung Sagu dan Talas Bogor.


Talas sendiri memiliki segudang manfaat, beberapa diantaranya adalah sebagai sumber energi karena kalorinya yang tinggi, sehingga dapat dijadikan asupan karbohidrat pengganti nasi. Selain itu, Talas juga baik untuk pencernaan & jantung, dapat menstabilkan tekanan darah, meningkatkan sistem imun tubuh dll.

Yuk, Lihat Proses Pembuatan Bika Bogor Talubi!


Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) sendiri memiliki 4 varian rasa Bika, yaitu rasa Pandan, Talas, Nangka dan Ubi. Bentuk Bika Bogor Talubi pun ada 2 jenis, seperti lempengan persegi panjang (jadi bisa dipotong sesuai selera) dan bentuk bulat mini dengan isi 10 bika mini/packnya dengan 3 varian rasa; yakni Ubi, Nangka dan Pandan. Saya sendiri pilih kemasan dan bentuk mini Bika, selain bentuknya unik, kita juga bisa coba berbagai rasa. 
bika bogor, bika bogor talubi, oleh-oleh khas bogor
Lembutnya Bika Bogor Talubi
Tekstur Bika Bogor Talubi pun juga berbeda dengan Bika Ambon. Tekstur Bika Bogor Talubi ini lebih lembut, mungkin hal ini dikarenakan Bika Bogor Talubi yang tidak menggunakan full tepung dan terdapat perpaduan antara Talas dan Ubi. Selain itu, Bika Bogor Talubi juga tidak menggunakan bahan pengawet, makanya hanya bertahan 4 hari saja. Jadi terbuktikan kalo Bika Bogor Talubi ini benar-benar memakai bahan alami ๐Ÿ˜‡
bika bogor, bika bogor talubi, oleh-oleh khas bogor
Bika Bogor Talubi "temannya" minum teh
Tekstur Bika Bogor Talubi yang lembutnya menggoda cocok sekali jadi penganan untuk menemani minum teh / kopi dan cemilan disaat senggang. Selain memiliki tekstur yang lembutnya menggoda, rasa manis Bika Bogor Talubinya juga pas, dan wangi Bikanya pun harum sekali. 

Selain Bika, Bika Bogor juga menjual penganan oleh-oleh lain khas Bogor seperti Lapis Talubi, Brownies kukus/talas/original dan Donat Ubi Madu. Untuk Harganya sendiri juga sangat terjangkau, untuk Bika Bogor dibanderol Rp 35.000, Lapis Talubi Rp 29.000, Brownies Rp32.000, Donat Ubi madu Rp30.000 (isi 6) dan Mini Bika Talubi Rp 29.000 (isi 10). Saat ini Bika Bogor sudah memiliki 3 Cabang, yakni di Jl. Raya Gadong (Sebelah Vimala Hills), Puncak - Bogor (click untuk lihat peta), Jl. Padjajaran No. 20, Bogor Timur (click untuk lihat peta), Jl. Soleh Iskandar No.18 B, Bogor.

Bagi kamu yang sedang main ke Bogor, jangan lupa ya buat mencicipi Bika Bogor Talubi! ๐Ÿ˜‹๐Ÿฎ

Bika Bogor
☎ 0888-4829-626
LINE: @BIKABOGOR (pakai "@")
PIN BBM: TALUBI


17 komentar

  1. Replies
    1. Kalo lagi main ke Bogor jgn lupa beli mas. Atau pesan lewat kontak diatas hehe ^^

      Delete
  2. Belum pernah nyobain bika yang ini, kalo bika Ambon pernah. Hihi
    Kayaknya enaaaak! Huooo andai bisa beli online yaa :’)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku jg baru ini tau ada Bika Bogor hehe. Enak loh mba teksturnya lembut. Setauku bisa beli online, mereka menerima pengiriman lwt JNE YES, kalo mau pesan bisa order lewat kontak diatas aja :)

      Delete
  3. Bikanya warna warni menggiurkan :G Kalau di riau bikanya Cuma pernah ketemu warna hijau. Jadi kepengen nyobain bika khas bogor ini. Btw, thanks sharingnya ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya emang menarik bgt. Wah di Riau ada bika juga?

      Iya kalo ke Bogor jgn lupa coba ya, atau bisa pesan melalui kontak diatas ^^

      Delete
  4. iiiihhhh lucuuuk!!!
    Kemasannya bagus, bikanya warna-warni. Lucu banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa memang kemasannya lucu dan bentuknya unik sekaliii ><

      Delete
  5. Wah aku blm pernah cobain bika :'D
    Kayaknya enak banget ya. Warna warni lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cobain mba! Rasanya enak, teksturnya lembutnya menggoda & harum. Kalo ke Bogor jgn lupa cobain Bika Bogor Talubi nya yaa ^^

      Delete
  6. Baru tau ada oleh2 baru dr bogor. Kyknya enak tu bika ambon talubi nya. Jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba emg ini inovasi batu bika talas & ubi dari bogor. Kalo ke Bogor bisa mba icipin :)

      Delete
  7. Mini bika warna warni gitu jadi cakep banget ๐Ÿ˜ cemilan lainnya banyak juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba memang bentuk dan warnanya cakep bikin menggiurkan... kalo ke Bogor jgn lupa coba ya mba ^^

      Delete
  8. Favoritku Bika Bogor rasa ubi madu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo favoritku sendiri Bika Bogor rasa Talas mba ^^

      Delete
  9. bika bogornya menggoda semua ya ampun, jadi pengen beli semuanya.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih ๐Ÿ™‚