Ngopi Cara Baru dengan COFFESSO COFFEE BAG, Kopi Celup Pertama di Indonesia - THE ANANDIC

November 19, 2016

Ngopi Cara Baru dengan COFFESSO COFFEE BAG, Kopi Celup Pertama di Indonesia


coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup

Hai Peps! Beberapa saat yang lalu saya berkesempatan untuk main ke SIAL interFOOD 2016, yakni pameran makanan dan minuman lokal maupun internasional, yang berlangsung pada tanggal 9-12 November 2016 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran tersebut saya menemukan banyak sekali makanan dan minuman yang belum saya lihat di pasaran, beberapa bahkan sangat unik dengan ide yang baru. Salah satu booth yang saya kunjungi di SIAL interFOOD 2016 adalah Booth PT. David Roy Indonesia, yakni perusahaan yang bergerak dalam industri food & beverage, dan merupakan supplier hotel cafe dan restaurant. Di Booth tersebut terdapat 2 produk PT. David Roy Indonesia yang dipamerkan, yakni Yogurt Easiyo dan Kopi Coffesso.

Coffesso sendiri mempunyai 2 macam produk, yaitu coffesso coffee pods, yakni kopi dengan bentuk pod dan telah sesuai dengan standar E.S.E Coffee POD (dengan ukuran 44mm), khusus untuk coffesso coffee pods sendiri sudah banyak disupply ke hotel cafe dan restaurant. Selain itu, jenisnya juga banyak dan penyajiannya pun menggunakan coffee machine.

coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup

Selain coffesso coffee pods, PT David Roy Indonesia juga mengusung Kopi Celup atau Coffee bag dengan brand Coffesso. Coffesso Kopi Celup atau Coffee bag merupakan kopi kemasan dengan bentuk bag, sehingga penyajiannya dicelup (selayaknya teh). Coffesso Kopi Celup sendiri merupakan kopi celup pertama di Indonesia, benar-benar produk yang unik dan inovatif ya! 

coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup
Kemasan Coffesso Kopi Celup
Biji kopi yang digunakan untuk Kopi Celupnya sendiri berasal dari biji kopi robusta, excelsa dan liberica, yakni varian tanaman kopi yang banyak tumbuh di Asia. Pembuatannya pun masih menggunakan metode tradisional dengan cara disagrai menggunakan wajan besar (Asian Roast), sehingga menghasilkan rasa dan aroma kopi yang benar-benar khas, yang begitu familiar bagi penikmat kopi Indonesia.

coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup

Berbeda denga Coffesso Coffee Pods yang lebih diperuntukkan sebagai kopi untuk supplier hotel dan restaurant, menurut tim dari Coffeesso Indonesia, pembuatan Kopi Celup atau Coffee bag sendiri dikarenakan sekarang PT David Roy Indonesia merasa perlu ada kopi yang bukan kopi instant / kopi bubuk pada umumnya, dengan rasa yang masih original tapi harganya tetap terjangkau disemua kalangan, dapat di buat dimana saja, serta penyajiannya yang mudah dan praktis. Mengingat saat ini minum kopi sudah jadi bagian dari life style. Bahkan bukan buat penggemar kopi saja, saya yang awalnya bukan penggemar kopi (karena kurang suka sama after effectnya) sekarang jadi suka nongkrong di coffe shop dan kadang-kadang ngopi juga. Tapi tentu ngopi di coffee shop terus juga pasti boros dan menguras kantong.

Coffesso Kopi Celup sendiri dihargai Rp3.000,00/pack, sangat murah bukan? Sekarang minum kopi yang original ga mesti ke coffee shop, kita juga bisa bikin sendiri. Cara penyajiannya pun sangat praktis dan bisa dilakukan dimana saja.

CARA PENYAJIAN COFFESSO KOPI CELUP
coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup
Siap Dinikmati

coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup

Kopi yang dihasilkan oleh Coffesso Kopi Celup bener ga main-main, meski harganya terjangkau tapi aroma dan rasanya bener-bener khas, warna kopinya pun sangat hitam pekat. Selain diseduh seperti kopi biasa, Coffesso Kopi Celup juga bisa dikreasikan untuk menciptakan berbagai minuman, bisa ditambahkan susu kental manis untuk jadi kopi vietnam / kopi susu, bisa juga ditambahkan susu cair biar menjadi latte, atau ditambahkan cokelat untuk menjadi kreasi mocca.

coffesso, kopi celup, coffesso kopi celup

Saat ini Coffesso Kopi Celup belum dijual bebas di pasaran dan swalayan, kemungkinan baru akan ada di pasaran sekitar awal tahun 2017. Namun bagi teman-teman yang ingin mencobanya bisa order langsung melalui supplier online di www.drishop.co.id, bukan cuma Coffesso kopi celup saja, disana juga menjual berbagai produk PT. David Roy Indonesia lainnya seperti Coffesso coffee bag, coffee machine, yogurt Easiyo dll. 

Bagi kamu yang suka ngopi dan penikmat kopi, yuk cobain sensasi ngopi cara baru dengan Coffesso Coffee Bag, Kopi Celup Pertama di Indonesia! ☕


Coffesso ID
Jl. Panglima Polim Raya No.100
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12130
P: (021) 7399221

More info,

10 comments:

  1. huhuhuhuhuhuh ke Interfood tahu depan janjian yuk, Di!!!


    duh... sedih banget ga ke booth ini, padahal aku masuk ke Hall A lho.. hmmm.
    terlau sibuk cari tester sih *eh hahahahah.

    kopi celupnya itu udah dipasarkan belum sih?
    aku mauuuuuuuuuuuuu!!!!
    soalnya kalau nyeduh kopi itu sering tumpah bubuknya hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuuuk Han! Tahun dpn acaranya 27 November kan ya?

      Aku malah ke Hall A sama D doang itupun cuma kebeberapa booth soalnya udh penuh sama akunya udh kecapean :(

      Baru dijual online di link diatas Han, kalo jual retail belum, baru masuk pasaran Januari 2017. Iya emg ini bantu bgt, ampasnya jg ga ada bersih kopinya haha

      Delete
  2. Inovatif banget yaa kopi celup, idenya kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fira!
      Iyaa Idenya emg inovatif sekali ^^

      Delete
  3. Ini di hall B ya? Saya pas ke hall B udah abis ashar hari terakhir, jadi udah banyak yg tutup ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di Hall A mba pas bgt dpn pintu masuk A2. Wah mba Nita dtg pas hari terakhir pasti rame bgt ya mba, sayang bgt mba udh byk yang tutup boothnya:(

      Delete
  4. Kopi celup ? Kerennn. Can''t wait to try hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba emang keren bgt! tunggu di toko2 ya nanti segera hadir dipasaran mba :)

      Delete
  5. Wah jaman semakin berkembang ya, bukan cuma teh celup aja, sekarang udah hadir kopi celup !
    Mantap

    ReplyDelete