The Lodge Maribaya: Wisata Alam Kekinian di Bandung


Akhir pekan dan libur panjang menjadi hari yang tepat untuk refreshing setelah penat dengan kehidupan perkotaan, kesibukan di kantor, kampus dan sekolah. Tapi buat orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, tentu mencari tempat yang cocok buat refreshing seperti wisata alam sangatlah sulit. Lahan Hijau dan hutan sudah berganti menjadi gedung-gedung bertingkat. The Lodge Maribaya, yang terletak di Cibodas Lembang, Bandung bisa menjadi tempat wisata alam pilihan bagi warga Jakarta, mengingat jarak antara Jakarta - Bandung tidaklah terlalu jauh. 



Tiket masuk The Lodge Maribaya juga tidak mahal, cukup dengan membayar Rp15.000 (weekdays) / Rp25.000 (weekend) / Rp35.000 (musim liburan) + Mobil (Rp10.000), pengunjung sudah bisa menikmati wisata alam dan sejuknya hutan pinus. The Lodge Maribaya menyediakan wisata alam kekinian, bukan wisata alam biasa yang cuma bisa buat sightseeing doang, tapi disini banyak fasilitas seru yang bisa pengunjung nikmati.


Buat yang mau sightseeing dan menikmati sejuknya hutan pinus, The Lodge Maribaya menyediakan beberapa spot bagus dan cocok banget untuk jadi tempat foto-foto yang instagram-able. Disini juga disediakan saung atau tempat beristirahat buat pengunjung yang ingin duduk dan melihat pemandangan. Oiya, tips buat kamu, lebih baik datang kesininya pas masih pagi atau kalau bisa bukan di hari liburan, karena akan lumayan penuh dan agak susah untuk foto-foto. (contohnya saya 😒)

The Lodge Maribaya juga menyediakan beberapa fasilitas outbound yang bisa jadi spot untuk foto seru dan unik. 
Sky Bike / Zip Bika - Main sepeda diatas awan
Suka dengan hal yang menantang adrenalin? kalian bisa coba naik permainan yang satu ini! Beda sama sepeda-an pada umumnya, disini kamu bisa ngerasain sepeda-an diatas seutas tali, tapi tenang disini safety kok. Buat pengunjung yang berminat bisa membeli tiket untuk naik wahana Sky Bike / Zip Bike sebesar Rp 25.000,00 saja.
Mountain Swing - Main ayunan diatas tebing
Nah buat yang lebih berani lagi bisa mencoba Mountain Swing, di The Lodge Maribaya sendiri ada 2 tipe ayunan, ayunan biasa yang tidak terlalu tinggi / pendek dan ayunan yang tepat diatas tebing. Keduanya sama-sama memiliki spot foto yang bagus, tapi menurut saya paling bagus sih ayunan yang pendek. Buat pengunjung yang mau mencoba naik ayunan diatas tebing begini bisa membeli tiket Mountain Swing seharga Rp 20.000,00. Oiya, antrian Mountain Swing sendiri sangat ramai sekali, bahkan kalo kamu datang di hari libur antriannya bisa sampai 1 jam! 
Sky Tree / Rumah Pohon
Bukan cuma Wisata Alam Kalibiru, Jogja, The Lodge Maribaya juga punya rumah pohon loh! Wahana Sky Tree / Rumah pohon ini merupakan tempat spot foto yang instagram-able banget. Cukup dengan membeli tiket Sky Tree sebesar Rp15.000,00, kamu sudah bisa naik dan foto-foto diatas sana. Kalo dari foto memang kelihatan tinggi sekali, tapi nyatanya pohonnya tidak terlalu tinggi hanya sekitar 2 meter saja. Jadi, buat kamu yang takut ketinggian atau ga berani coba wahana lain, bisa coba buat naik ke rumah pohon ini.


Setelah keliling dan mencoba beberapa wahana, The Lodge Maribaya juga menyediakan tempat bagi pengunjung untuk bersantai. Buat pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sambil duduk santai di cafe, disini ada The Pines Cafe - Coffee & Juice Bar. 



Sedangkan buat pengunjung yang ingin piknik atau duduk santai / tiduran setelah capek jalan dan main di wahana outbound, bisa mengistirahatkan badan di lahan khusus yang telah disediakan oleh The Lodge Maribaya. Di lahan tersebut sudah terdapat Nap chair yang lumayan banyak dan empuk, jujur enak banget istirahat disini sambil menikmati sejuknya udara hutan pinus.πŸƒ


Selain bisa jadi tempat wisata alam untuk sightseeing dan outbound, The Lodge Maribaya juga menyediakan tempat kemah / camping. Buat yang ingin merasakan kemah / camping seru tanpa ribet, The Lodge Maribaya ini cocok banget buat kamu! karena mereka sudah menyediakan tempat camping dengan fasilitas  yang lengkap. Di dalam tempat kemah (bentuknya unik seperti labu) sudah terdapat kasur, selimut, bantal, kipas angin, lampu, serta colokan listrik, agar pengunjung dapat tidur dengan nyenyak. ⛺


Untuk tempat kemahnya sendiri sangat privat dan memiliki pintu masuk khusus, pengunjung umum tidak boleh masuk. Jadi bagi mereka yang menginap tetap bisa merasakan privasi, meskipun The Lodge Maribaya terbuka untuk umum.

Tips buat kamu yang mau mengunjungi The Lodge Maribaya adalah harus datang pagi! (lebih baik lagi kalo saat weekdays) karena saat weekend / hari libur semakin siang akan semakin ramai, agar pasti bisa menikmati wahana lebih baik datang bukan disaat musim hujan karena jika cuaca buruk wahana akan ditutup. Selain itu, usahakan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman seperti sandal / sepatu skets / sneakers (jangan gunakan sepatu berhak) karena disini permukaan jalannya tidak rata dan banyak sekali tangga.

The Lodge Maribaya🌲
Open all days 8.30 am - 5.00 pm
Jl. Maribaya No.149/252
Cibodas Lembang, Bandung 40391
☎ (022) 204 548 30
πŸ“§ info@thelodgemaribaya.com

πŸ“klik untuk lihat peta

websiteinstagram


16 komentar

  1. pemandangannya keren sekali. Semoga lain waktu bisa berkunjung ke sana :)


    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Anggi. Kalo ke Bandung jgn lupa kemari ya 😊

      Delete
  2. Keren Mba..Cusss klo ke Bandung bakalan ke Lodge Maribaya :)

    dianrestuagustina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba! Jgn lupa cobain wahananya juga ya 😊

      Delete
  3. Maribaya saya belum ke sana ini. Ada tempat camping-nya juga ya kayak Cikole

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke Bandung jgn lupa kesini mba Nita! Iya mba ini ky cikole tapi privat campingnya, dan wahananya jg banyak

      Delete
  4. Lho aku pun yang orang Bandung belum pernah ke sini, wakakak. Si Sky Tree itu keliatan tinggi banget mungkin karena pemandangan di sebrangnya itu dari tebing yang lebih rendah, ya?
    Baru tau di sini ada tempat kemah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun kesini setelah liat post tmn ku gath kantornya fir haha. Iyaaa jd keliatannya tinggi bgt pdhl engga.

      Hayuk lah yg mojang Bandung maen kemari cobain kempingnya, trs di share hehe

      Delete
  5. Wah seru ya bisa kemping2, eh nyebutnya apa ya, glamping ya?
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seru kayaknya, aku jg klo ada kesempatan mau nyoba.

      Iya kemping yg enak gini ga butuh effort namanya glamping :)

      Delete
  6. Suka sama foto-fotonya :D

    Semoga suatu hari saya kesana di tahun 2017^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Fika ^^

      Nanti cerita juga ya menurutmu gimana Lodge Maribaya

      Delete
  7. Hai salam kenal!

    Btw, aku 2 minggu lalu ke sini, tapi ya ampun ga kuat antrinya setiap wahana antrinya 2-3 jam lebih euy. Padahal bagus tempatnya asri banget, tapi ga kuat antrinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga Navia! Haha iya ku juga waktu kesana penuh bgt dan antriannya ga nahaaan~ akhirnya aku ga naik wahana apapun karena antriannya terlalu panjang.

      Delete
  8. tempatnya menarik banget untuk di kunjungi, tapi ngeri juga ya kalau main ayunan di tebing kaya gitu.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚