FARMHOUSE SUSU LEMBANG: WISATA KULINER, EDUKASI DAN SIGHTSEEING

bdgexpat.com/listings/farmhouse/
Bandung, kota yang selalu menawarkan beragam tempat pilihan wisata, dan selalu menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta untuk liburan. Salah satu tempat wisata yang ramai dan wajib dikunjungi saat liburan (terutama liburan sekolah) adalah Farmhouse Susu Lembang, yang bertempat di Lembang, Bandung. Selain itu, Farmhouse susu lembang juga menghadirkan banyak fasilitas wisata, dari mulai wisata kuliner, edukasi dan sightseeing.



Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari Bandung kota / masih di Lembang bagian bawah, jadi pilihan yang cocok bagi wisatawan yang mau liburan ke Lembang tanpa berlama-lama dijalan. Dengan cukup merogoh kocek Rp20.000,00 untuk tiket (sudah termasuk gratis susu / sosis - dengan cara menukarkan tiket), Rp10.000,00 untuk biaya parkir mobil, dan Rp5.000,00 untuk biaya parkir motor.

Meskipun free tapi kualitas susu murni yang diberikan bagus dan segar. Terdapat 3 pilihan rasa susu murni yang dapat dipilih yaitu, vanila, strawberry dan cokelat. Selain susunya yang segar, saya juga suka sekali dengan packaging susunya yang premium, bahan cupnya kokoh dan designnya juga lucu.

Bukan cuma Paris atau Namsan Tower Seoul yang punya Love Lock, di Farmhouse Susu Lembang juga ada loh! disini kamu dengan pasangan bisa mengabadikan momen kebersamaan kalian dengan menulis nama / harapan kalian terhadap pasangan di padlock / gembok dan menggantungnya. Kalian bisa membeli padlock di toko souvenir yang berada di Farmhouse Susu Lembang atau bisa membawa sendiri dari rumah.


Masuk lebih kedalam pengunjung akan dimanjakan dengan arsitektur dan gaya bangunan yang mirip dengan di Eropa. Bangunan tersebut merupakan restaurant, kedai jajanan dan toko oleh-oleh. Untuk harga makanannya sendiri berkisar Rp50.000,00 keatas, tapi worth dengan rasa dan suasananya yang nyaman dan bangunannya yang unik. Selain itu Farmhouse Susu Lembang juga menyediakan penyewaan baju tradisional Belanda agar pengunjung bisa berfoto-foto dan merasakan seperti berada di Eropa, harga sewanya sendiri adalah Rp75.000/jam.

Karena suasananya yang mirip kaya di Eropa, disini juga menjual Croissant dan Danish Bakery, pilihan rasa bakerynya lumayan banyak, ada cokelat, keju, blueberry, ham, cheese dan nutella. Harganya pun sangat murah yaitu Rp.5.000,00 saja. Saya sendiri sangat suka dengan Croissantnya karena renyah dan rasa butternya berasa sekali, walaupun ukurannya mini, tapi fillingnya lumayan banyak.

Buat yang ingin melihat pemandangan pegunungan, pengunjung bisa berjalan lagi kedalam dan akan menemukan tebing, dimana disana kita bisa melihat pemandangan Lembang yang sejuk dan asri.

Disini juga terdapat rumah Hobbit, seperti set film The Hobbit di New Zealand. Rumahnya sangat lucu bentuknya mungil dengan bentuk yang sama persis seperti di film The Hobbit. Btw, ini yang saya foto bagian belakangnya hehe, saya tidak sempat foto yang bagian depan karena antrian buat foto-fotonya panjaaaang sekali (maklum saya kesananya saat sedang long weekend).

Buat keluarga yang membawa anak-anak, disini bisa juga dijadikan wisata edukasi pengenalan binatang kepada anak-anak. Disini pengunjung dapat melihat hewan seperti kalkun, beberapa jenis burung seperti kaka tua, sugar gilder, iguana, kelinci dll. Selain itu terdapat pula anak sapi, disini kita bisa menyentuh dan mengelusnya, kita bisa juga memberi makan anak sapi dan melihat proses memerah susu sapi.

Kalo jalan-jalan tentu tidak lengkap jika tidak membeli buah tangan untuk orang rumah bukan? di Farmhouse Susu Lembang pengunjung dapat membeli buah tangan dan souvenir di toko yang berupa truck. Design dan bentuk trucknya sendiri lucu sekali karena bentuknya sangat etnik.

Berikut tips bagi kalian yang ingin berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang, jika kalian datang saat hari libur atau musim liburan usahakan untuk datang pagi, karena meskipun Farmhouse masih terletak di Lembang bawah tapi arah menuju Farmhouse selalu macet. Bahkan jika musim liburan, suka diberlakukan sistem buka-tutup. Untuk parkiran jika kalian datang siang, warga menyediakan tempat parkir diluar Farmhouse Susu Lembang, namun tentu dengan tarif parkir yang berbeda yakni sekitar Rp20.000 - Rp25.000.

Open All Day 9AM - 8PM
Jalan Raya Lembang No.108
Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat 40391
☎ (022) 82782400



15 komentar

  1. Rumah hobbitnya lucukkk hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba memang lucu banget kecil-kecil gituuu

      Delete
  2. Dari dulu belum kesampaian bisa maen ke sini. Pengin wiskul yang lebih menyehatkan dengan minum susu murni dan hunting angle-angle yang asik banget nih kayaknya. Apalagi ada view set shooting film The Hobbit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas kalo ada waktu main ke farmhouse, seru! emg bener disini spot fotonya bagus mas

      Delete
  3. Waktu main ke sini pas banget lagi musim hujan. Jadi kurang puas foto fotonyaa hikss. Susunya enak yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang banget mba jadi ga maksimal dong nge eksplore farmhousnya:( semoga kalo kesini lagi tidak hujan ya mba ^^

      Delete
  4. Saya waktu ke Farmhouse ramenya nggak ketulungan, jadi ga enjoy. Pingin ke sana lagi pas weekdays aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalo keramean udah gerah sama kerasa kaya pepes duluan. waktu aku kesini pun rameee banget makanya fotonya dikit-_-

      Delete
  5. ooo jadi ini ceritanya bernuansa eropa karena ada belandanya ya. baru ngeh saya.

    ruame banget ya mbak. trus kandang sapinya besar mbak? saya bernostalgia nih kalo lihat sapi perah hehe... dulu belajar soal sapi soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba arsitektur bangunannya juga kaya di Eropa hehe. Banget mbak apalagi aku kesananya lagi hari libur. Kandang sapinya kecil mba isinya anak sapi saja. Wah kalo gitu mba cocok banget sekalian nostalgia ><

      Delete
  6. kak ada contact person gak kak... kita dr umitra lampung ada tugas tentang farmhouse susu lembang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo bisa hubungi saya via chat FB - FB saya bisa diklik di logo FB yang ada di kiri atas blog / via email di andi.cintana@yahoo.com / LINE ID @anandic. Terima Kasih

      Delete
  7. framhouse memang destinasi wisata di bandung yang sangat menarik sekali untuk di kunjungi.. :) ingin banget kesana..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚