CASA KALEA: KAFE & GALERI SENI

Hello foodies! beberapa saat yang lalu gue berkesempatan untuk mencoba beberapa menu di Casa Kalea, yaitu kafe yang berlokasi di Margonda Raya, Depok. Lokasi Casa Kalea yang bertempat di jalan Margonda menjadikan lokasi kafe ini strategis, apalagi buat kamu yang pengen cari kafe yang cozy untuk lunch dan dinner, atau hanya sekedar untuk mengerjakan tugas kuliah. Bangunan serta interior casa kalea sendiri di dominasi dengan warna hitam dan kuning, menjadikan tempat ini teduh namun tidak nampak gloomy.
Casa Kalea sendiri hanya terdiri dari dua lantai namun lantai dua lebih dipergunakan sebagai ruang serbaguna untuk pertemuan, untuk space lantai satu sendiri tidak terlalu besar, tapi hal ini yang malah menjadikan Casa Kalea feels homey. Sedangkan bagi kamu yang merokok, Casa Kalea menyediakan outdoor smoking room. Kafe yang mengusung galeri seni ini memiliki banyak lukisan dan pajangan, selain itu interior ruangan yang didominasi dengan wooden furniture membuat kita serasa di ruang tamu rumah. Oiya meskipun tempatnya tidak terlalu besar, Casa Kalea memiliki banyak seat, selain itu terdapat pula seat yang dapat dipergunakan hingga 10 orang tamu. Lahan parkirnya juga terbilang cukup luas untuk kafe yang tidak terlalu besar, jadi buat kamu yang bawa kendaraan (terutama motor) tidak usah khawatir.
Casa Kalea juga menyediakan beberapa fasilitas yang membuat kamu betah berlama-lama di kafe ini, seperti free akses wifi dan games seru seperti jenga dan kartu remi yang bisa kamu mainkan bersama temanmu.

Tidak seperti kafe pada umumnya, Casa Kalea memiliki beragam varian menu makanan Asian Food dan Western Food. Harga makanan dan minumannya sendiri termasuk terjangkau karena berkisar antara Rp. 68.000 - Rp 12.000, semua harga exclude tax 10%. cek menunya disini
Carne Croute (40k)
Buat kamu yang suka Western Food, Casa Kalea memiliki banyak pilihan menu dari mulai pasta hingga pizza. Beberapa menu Western Food yang gue coba adalah Carne Croute, Involtini Di Pollo, American John Dory dan Pizza Caska. Menu pertama Carne Croute yaitu puff pastry gulung dengan isian selada dan daging ayam cincang yang dihidangkan bersama saus keju. Porsi Carne Courte lumayan besar dan mengenyangkan, hal ini karena kulit puff pastrinya lumayan tebal, untuk rasanya sendiri pas dan tidak terlalu creamy meskipun memakai saus keju.
Involtini Di Pollo (47k)
Involtini Di Pollo merupakan salah satu recommended menu di Casa Kalea, yakni fillet ayam gulung isi smoked beef dan mozarella disiram saus jamur yang dihidangkan dengan pasta. Rasa Involtini / fillet ayamnya menurut gue gurih karena terdapat isian smoked beef didalamnya, dihidangkan dengan saus jamur yang tidak terlalu creamy membuat rasanya balance. Tingkat kematangan pastanya juga bagus, tidak overcooked dan sausnya juga light jadi rasa pastanya tidak mendominasi involtini.
American John Dory (38k)
Buat yang suka pasta dan seafood kamu bisa mencoba American John Dory, yaitu fusili pasta yang dihidangkan dengan ikan dory, udang, kerang hijau beserta saus cream keju. Porsi American John Dory ini pas, seafood yang dihidangkan juga lumayan banyak. Tingkat kematangan pastanya juga bagus dan tidak overcooked, serta cocok dihidangkan dengan seafood dan saus cream kejunya, padahal awalnya gue sempet skeptis sama menu ini karena menurut gue kerang hijau serta ikan dory disajikan dengan pasta dan saus cream itu kurang cocok, tapi ternyata menu ini malah jadi favorit gue. Oiya saus kejunya juga creamy (tidak bikin enek) dan terasa sekali gurihnya keju, namun konsistensi sausnya agak watery.
Pizza Caska (55k)
Buat kamu yang kesini dengan pasangan atau teman mungkin bisa mencoba Pizza Caska, yaitu pizza tipis dengan topping paprika, smoked beef, jamur, keju dan kuning telur di tengahnya. Pizzanya sendiri bukan termasuk thin crust, jadi tidak renyah. Porsinya standar tapi lumayan mengenyangkan karena toppingnya banyak dan potongan toppingnya juga cukup besar. Selain itu, rasa kuning telurnya juga cocok dan membuat pizza ini menjadi unik. Tapi personally gue akan lebih suka kalo telurnya bisa setengah matang, agar tidak terlalu kering 🍳
Buat kamu yang tidak terlalu suka Western Food terdapat beberapa pilihan Asian Food di Casa Kalea, dari mulai tom yum soup, nasi goreng kari, beef teriyaki, nasi goreng hijau sampai iga bakar. Menu Asian Food yang udah gue cicipi adalah hot plate tofu dan iga bakar.
Hot Plate Tofu (37k)
Buat yang suka Asian food terutama Chinese cuisine bisa menjoba Hot Plate Tofu, yaitu soft tofu dan seafood dengan telur dadar yang dimasak dengan saus tiram. Porsi hot plate tofu ini terbilang banyak karena disajikan dengan nasi putih. Rasa hot plate tofunya sendiri gurih, tekstur tofunya agak kering di luar dan lembut di dalam, selain itu perpaduan antara soft tofu, jamur, seafood, telur dengan saus tiramnya dengan penyajiannya yang di hot pot membuatnya enak karena hidangannya akan tetap panas.
Iga Bakar (68k)
Buat kamu penggemar pedas bisa mencoba Iga Bakar yang dihidangkan dengan sambal pedas beserta nasi putih dan sup panas. Porsi iga bakarnya sangat besar, dagingnya empuk dan mudah untuk digigit tidak keras dan chewy. Sambalnya juga pedas dan cocok sekali sebagai pasangan si iga yang telah dibakar dengan saus kecap. Sebagai penetralisir dari iga bakar dengan sambal pedas terdapat sup panas yang rasanya light, rasa supnya juga tidak mendominasi jika kamu mau makan iga bakarnya dengan sup.

Overall, Casa Kalea bisa jadi tempat yang nyaman bukan hanya untuk nongrong tapi juga untuk kamu yang nyari proper meals, karena variasi menunya yang banyak. Tempatnya yang cozy dan homey juga bikin betah untuk berlama-lama. πŸ˜‹πŸ

Casa Kalea 267 Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoJl. Margonda Raya No. 267, Depok
Opening Hours: 11 am - 10 pm
Ph: +62 21 22910529

More info Instagram
Every Culinary Review whether I'm sponsored or not is truly 100% based on my honest opinion

9 komentar

  1. kamu banyak makannya yha...

    ReplyDelete
  2. Cafenya homey banget!

    dan menu2nya ga standar yah..banyak pilihannya..
    pengen banget nyobain Involtini Di Pollo-nyaa

    thanks for the review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sinta, cocok banget buat kumpul2 karena tersedia mainan juga.

      sama-sama, terima kasih juga udah berkunjung ^^

      Delete
  3. Tempatnya keliatan nyaman banget yaa! Sebenernya paling suka pasta, tapi Hot Plate Tofu-nya keliatan menggoda deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba memang tempatnya nyaman bgt, oke kalo buat ngerjain tugas :)

      Delete
  4. sedihnya pas ke sini diinvite tapi lagi ke kampus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya acaranya foody rata2 pas weekdays yaa

      Delete
  5. jarang-jarang ya ada kafe sama galery seni, keren banget tempatnya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚