NAMI ISLAND: TEMPAT WISATA KOREA SELATAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI PECINTA DRAKOR

Korea Selatan, sekarang siapa sih yang ga tau negera yang satu ini? Semua orang pasti tau Korea dari drama dan musiknya, K-pop. Perkembangan dunia hiburan Korea tersebut secara tidak langsung telah meningkatkan pariwisata Korea Selatan, hal ini ditandai dengan banyaknya turis asing yang berwisata ke negara tersebut. Saya sendiri berkesempatan untuk mengunjungi Korea Selatan selama tiga hari pada awal musim semi lalu.


Korea memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh turis asing, tapi tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wajib yang kamu kunjungi, apalagi buat pecinta drakor (drama Korea). Yup, Nami Island! Pulau yang satu ini terkenal karena drama Winter Sonata, bagi yang pernah menonton drama tersebut pasti tau pulau yang satu ini.
Tempat parkir dan pemberhentian bus sebelum naik kapal ferry ke Nami Island
Nami Island / Namiseom Island (남이섬 μ’…ν•©νœ΄μ–‘μ§€) adalah pulau buatan hasil dari pembangunan suatu bendungan. Nama Nami sendiri diambil dari nama Jenderal Nami, yaitu Jenderal yang memenangkan perang melawan pemberontak pada masa Dinasti Joseon dan diduga dikubur di pulau tersebut. Pada tahun 1956, Nami Island dibeli dan dimiliki secara personal oleh seorang pengusaha, dan menjadikannya sebagai resort pada tahun 1966. Nami Island sendiri semakin populer di kalangan turis asing semenjak lokasi ini dijadikan tempat syuting Winter Sonata.
Dermaga Ferry
Nami Island terletak di provinsi Gangwon, dan berjarak satu jam dari pusat kota Seoul. Akses menuju ke Nami Island bisa menggunakan kapal Ferry dan Zipwire. Waktu yang ditempuh juga tidak terlalu lama cukup 5 menit dengan menggunakan kapal Ferry dan 1 menit dengan Zipwire. Biaya masuk Nami Island sendiri juga termasuk terjangkau yaitu 10.000 won (adult), 8.000 won (student) dan 3.000 (infants). Sedangkan jika menggunakan Zipwire dikenakan 38.000 won. 
Nami Island
Nami Island sangat terkenal dengan keadaan lingkungannya yang bersih dan asri. Bahkan demi menjaga keasrian lingkungan Nami Island, pemerintah tidak membangun tiang listrik, dan secara khusus membuat aliran kabel listrik bawah tanah. Nami Island juga bukan merupakan pulau berpenghuni, jadi pulau ini dikhususkan untuk tempat pariwisata saja dan tidak ada penginapan disini.
Gerbang masuk Nami Island
Setelah turun dari kapal kita akan melihat gate seperti ini sebagai tanda telah memasuki wilayah Nami Island. Selama berkeliling di pulau ini kita bisa melihat pohon-pohon rindang, serta kafe-kafe lucu.


Selain kafe di Nami Island juga ada penjual jajanan khas Korea seperti Toppokki, Corn Dog, Sausage, serta Ice Cream. Harga jajanannya juga termasuk murah, berkisar antara 3.000 - 5.000 won. Oiya buat teman-teman muslim di Nami Island juga terdapat fasilitas Musholla dan Resto Halal loh.
suhu 8◦ makannya ice cream 🍦
Setelah berjalan kaki hingga 10 menit hingga ujung pulau, kita akan melihat lokasi yang menjadi tempat syuting Winter Sonata. Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau foto dengan pasangan, karena pemandangannya bagusss sekali, selain itu tempatnya juga sangat bersih.
Selain bisa berfoto diantara pepohonan tersebut, disini kita juga dapat berfoto dengan patung pemeran Winter Sonata (patungnya aja bukan sama artisnya yak 😜).
Selain bisa melihat pemandangan, di Nami Island juga terdapat banyak exhibition dan kadang terdapat event musik dll. sayangnya waktu saya kesana sudah sore jadi sudah tutup dan agak sepi.

Yuk, buat kamu yang akan mengunjungi Korea Selatan dan suka banget nonton drama korea, jangan lupa mengunjungi Nami Island ya! πŸ˜„πŸ

Namisum-gil, Namsan-myeon, 
Chuncheon-si, Gangwon-do, South Korea
more info: www.namisum.com

3 komentar


  1. Nanti aku insyaallah kesana ah sama suami, tinggal nunggu suaminya (?) aja nih mba LoL

    http://rianamahilda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aku Aminin mbaak ;D

      Makasih sudah berkunjung ke blog ku ya, salam kenal ^^

      Delete
  2. nami island memang salah satu destinasi wisata di korea yang sangat terkenal.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚