5 TIPS KETIKA INGIN BERBELANJA BAJU SECARA ONLINE

sumber
Saat ini semua hal sudah serba mudah dan praktis, jika ingin naik ojek bisa pesan melalui aplikasi ojek online, kalau mau pesan makanan juga bisa delivery, belanja fashion pun sekarang juga sudah bisa via online. Membeli baju via online tentu banyak nilai plusnya, seperti... kamu ga perlu keluar rumah (macet-macetan) ke Mall atau Butik, selain itu kamu bisa melihat beragam jenis dan merk fashion yang kamu inginkan melalui gadget. Namun meskipun begitu beberapa orang masih ragu untuk membeli baju via online karena takut barang yang diterima tidak sesuai dengan gambar atau ekspektasi. Oleh karena itu, lakukan 5 hal ini ketika ingin membeli baju via online ya...

  • Perhatikan Foto Produk. Memperhatikan foto produk saat membeli baju online merupakan hal terpenting, karena hanya melalui foto kita dapat melihat gambaran produk tersebut. Pastikan toko online tersebut menggunakan foto barang yang asli, dan juga bukan hasil editan, karena jika hasil editan kemungkinan akan terdapat perbedaan warna baju antara yang asli dan foto. 
  • Cek Material Bahan. Hanya memperhatikan foto produk tentu belum cukup, untuk memastikan bahwa baju yang kamu pilih memiliki kualitas yang bagus, kamu harus melihat penjelasan mengenai material bahan bajunya. Selain itu jika kamu mengecek material bahan yang digunakan kamu sudah mengetahui atau memiliki gambaran apakah bajunya akan nyaman, menyerap keringat dll. saat dipakai.
  • Selalu Cek Detail Ukuran. Setiap toko fashion online pasti memberi keterangan ukuran baju (S/M/L/XL) tapi agar kita yakin kalau barang yang kita pesan sesuai dengan ukuran tubuhmu, kamu harus mengecek detail ukuran baju tersebut seperti Lingkar Dada/Panjang Badan/Panjang Tangan, karena kadang meskipun ukuran bajumu L belum tentu kamu pas memakai baju ukuran L yang dijual toko online tersebut, bisa jadi kesempitan dibagian dada dll.


  • Pilih Toko Online Terpercaya. Saat ini toko fashion online sudah banyak sekali, tapi tidak semuanya memiliki kualitas produk dan servis yang bagus. Untuk meminimalisir adanya penipuan, kamu bisa membeli baju via toko online terpercaya seperti Zalora, yang merupakan online fashion destinasi terbesar di Asia Tenggara, didirikan pada awal tahun 2012.
  • Manfaatkan Promo. Salah satu alasan saya mengapa senang sekali berbelanja via online adalah toko online sering sekali mengadakan promosi dan diskon. Oleh karena itu, tidak lengkap rasanya jika berbelanja baju via online jika tidak menggunakan promo diskon, biasanya promo diskon bisa didapatkan saat hari-hari perayaan seperti menjelang Lebaran / Idul Fitri, Hari Kemerdekaan 17 Agustus, atau saat Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) yang diadakan setiap tanggal 12 Desember.

Demikian tips berbelanja baju secara online, jangan lupa lakukan tips-tips diatas ya ketika kamu ingin berbelanja baju di toko online yaaa πŸ›’πŸ‘š

8 komentar

  1. Tapi kaak, ntah kenapa ya sekarang ini aku jadi agak underestimate dengan foto yang dipajang oleh penjualnya di online shop (khusus masalah baju apalagi). Soalnya kadang bukan real pict. Tapi balik lagi sih ke poin yang ke empat. Harus jeli juga memilih online shop yang terpercaya. Jangan sampai testimoni nya juga palsu hehehe. Anyway, thanks for the article kak, informatif ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sendiri malah lebih seneng belanja online daripada offline, karena pilihannya banyak. Biasanya aku beli baju di online shop langganan atau aplikasi semacam Zalora. Kalo buat belanja di Instagram emg harus hati2 banget karena banyak yang ga pake real pic. ^^

      Sama-sama... terima kasih juga sudah berkunjung ya ^^

      Delete
  2. ya..mbak..your tips..i agree. tips yg simpel dan enak dibaca. suka:)

    ReplyDelete
  3. yang paling sering mngecewakan kalau beli baju online yaitu bahan, kadang jauh banget dari ekspektasi, warna kadang resolusi warna agak berbeda tapi lebih sering, ini pengalaman aku yg belih sering beli baju online daripada beli langsung ke toko, hehehhe, keren banget tulisannya mbak.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sama aku juga sering gitu makanya... biasanya aku beli di toko online langganan atau terpercaya saja, atau yang direkomendasikan temanku :)

      Terima kasih mbak :)

      Delete
  4. Saya paling sering bermasalah dengan size. Kadang terlalu ketat atau malah kelonggaran.
    Tapi kalo soal belanja di Zalora sih asyik, banyak diskonnya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak dulu awal2 beli baju online baju yang aku beli kadang ga pas di badan, pdhl ukurannya sudah M/L ternyata bagian tangan atau dadanya suka kekecilan >< makanya penting buat liat ukuran lingkar dada dll.

      Yups, betul sekali mbak ^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚