NASI PEDAS IBU ANDIKA: KULINER BALI RECOMMENDED UNTUK PARA PENCINTA MAKANAN PEDAS


Tidak lengkap rasanya jika pencinta makanan pedas tidak mencicipi Nasi Pedas Ibu Andika ketika melancong ke Bali. Ya, Nasi Pedas Ibu Andika ini terbilang kuliner yang wajib dicicipi pelancong ketika berwisata ke Bali karena sambalnya yang nendang, pilihan lauknya yang lumayan banyak, dan harganya ramah di kantong.


Saat ini Nasi Pedas Ibu Andika memiliki 2 cabang, yakni di Kuta dan Tuban. Saya sendiri baru mengunjungi Nasi Pedas Ibu Andika cabang Kuta. Lokasinya lumayan strategis, hanya berjarak 5 km dari Pantai Kuta, tempatnya pun lumayan luas, meja dan kursinya juga banyak, sayang tempatnya agak sumpek dan pengap karena tidak ada ventilator udara dan hanya ada kipas angin. Selain itu di Nasi Pedas Ibu Andika juga tidak tersedia lahan parkir untuk kendaraan roda empat.





Ketika datang pengunjung akan bisa langsung memesan makanan yang ditata di etalase kaca. Tersedia berbagai macam lauk yang dapat dipilih seperti ayam goreng, ayam suir, telur, mie goreng, perkedel jagung, hati ayam, semur daging sapi, sate ayam, kulit ayam bumbu merah, teri goreng, kentang balado, urap, terong, tahu, tempe dll. yang kemudian disajikan lengkap dengan nasi dan sambal pedas andalan Nasi Pedas Ibu Andika. Selain itu pengunjung juga dapat meminta seberapa banyak sambal yang diinginkan. Oiya, untuk semua lauk pauk yang tersedia disini halal kok.


Setelah selesai memilih lauk pauk, pengunjung akan diberikan selembar kartu bertuliskan total harga lauk pauk yang dipilih. Harga makanan tergantung lauk pauk yang diambil, semakin banyak lauk yang kamu ambil tentu harganya semakin mahal. Namun jika kamu hanya memilih lauk seperti telur, tempe, tahu dan sayuran tanpa daging atau ayam kamu cukup membayar kurang dari 20.000 rupiah, sedangkan bila kamu memilih lauk pauk dengan daging atau ayam kamu bisa dikenakan harga diatas 20.000 rupiah.


Sewaktu saya kesini, saya memilih lauk ayam pedas, urap dan tahu lengkap dengan nasi putih dan sambal. Biaya yang dikenakan untuk pilihan lauk tersebut adalah 26.000 rupiah, menurut saya harga tersebut termasuk standard. Porsi makanannya sendiri terbilang lumayan banyak, karena mereka generous saat memberikan lauk. Rasa lauk pauknya enak but nothing special, namun untuk sambalnya memang juara pedasnya. Sambalnya sendiri membuat makanannya menjadi semakin nikmat.


Overall, buat kamu para pencinta pedas, Nasi Pedas Ibu Andika recommended banget buat kamu karena rasa pedas sambalnya memang juara banget. Sedangkan buat kamu yang tidak terlalu suka pedas namun tetap ingin mencicipi Nasi Pedas Ibu Andika tetap bisa menikmati hidangan disini, tapi jangan lupa untuk meminta diberikan sambal hanya sedikit ya...

Nasi Pedas Ibu Andika
Nasi Pedas Bu Andika Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoJalan Raya Kuta, Kuta
Badung, Bali
Buka 24 Jam
Ph: 0812-4605-7860

klik untuk lihat peta
Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my honest opinion

7 komentar

  1. Haduh malem malem liat makanan begini ngiler jadinya :')
    Aku kurang suka pedes sih, tapi penasaran juga jadinya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pun ga suka pedes bisa pilih lauk yang ga pedes dan minta sambalnya dikit aja kok fir ^^

      Delete
  2. waduh, asli sukses bikin ngiler liatnya..
    ayamnya itu lho.. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaak ayamnya emang enak apalagi kalo emang suka pedes

      Delete
  3. banyak banget lauknya. kayaknya sayur, lauk udah keliatan pedes banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak emang banyak bangeeet. Haha emang mbak rata-rata rasa lauk aslinya udah pedes kaya telur balado, kentang balado dll. kalo suka pedes wajib banget kemari ^^

      Delete
  4. Sbg warga bali...
    Aku....
    Blm pernah kesini mbk. 😦

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih πŸ™‚